Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Bandara Karachi Kembali Diserang Kelompok Bersenjata

Diposting oleh On 4:13 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID - Bandara Internasional Jinnah, di Kota Karachi, Pakistan, kembali diserang sekelompok pria bersenjata. Kali ini, mereka dilaporkan telah menyerang sebuah kamp pelatihan pasukan pengamanan bandara.

Diberitakan BBC, Selasa, 10 Juni 2014, belum diketahui apakah terdapat korban jiwa dalam aksi serangan kedua ini. Kelompok ini sepertinya menyasar sebuah hostel yang digunakan sebagai tempat beristirahat pasukan keamanan bandara.
Menurut The Guardian, serangan berawal dari upaya dua kelompok teroris yang coba masuk ke bandara dari dua titik. Juru bicara Pasukan Pengamanan Bandara (ASF) mengaku tidak mengetahui berapa banyak jumlah pria bersenjata yang terlibat dalam serangan tersebut.

Stasiun televisi Pakistan menampilkan beberapa gambar pasukan pengamanan berlari menuju ke lokasi dan langsung mengambil posisi di sekitar hostel.

Belum diketahui apakah serangan hingga saat ini masih berlangsung. Beberapa media lokal menyebut para pelaku telah kabur. Sementara Reuters melaporkan saat ini militer tengah melakukan pencarian. Mobil ambulans terlihat menuju lokasi.

Akibat serangan kedua ini, beberapa penerbangan terpaksa dialihkan. Menurut media lokal, satu pesawat padahal baru saja akan mendarat ketika memasuki wilayah udara Karachi. Para penumpang langsung dievakuasi.

Serangan sebelumnya dilakukan pada awal pekan ini. Sebanyak 39 orang tewas, termasuk 10 penyerang.

 Awalnya jumlah korban diumumkan lebih sedikit. Namun dalam pencarian, ada sembilan korban tewas lainnya yang ditemukan di fasilitas pendingin. (VN/E-83)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »