Diberdayakan oleh Blogger.

Minimnya Infrastruktur, Bone Bolango Tertinggal Dengan Daerah Lain

Diposting oleh On 10:03 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, GORONTALO - Azan Piola Pelitisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pilcaleg 2014 terpilih kembali pada periode ke III sebagai Anggota Legislatif periode 2014-2019. Meraih suara terbanyak dibandingkan dengan caleg lain. Bahkan diprediksi akan menjadi orang nomor satu di DPRD Kab. Bone Bolango.  Sekarang ini ia masih menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kab. Bone Bolango.

    Disaat wawancara berapa waktu yang lalu di kediamannya, Azan Pioola mengatakan, “Kabupaten Bone Bolango tercatat masih cukup tertinggal dari segi pemenuhan Infrastrktur. Ini jelas dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Provinsi Gorontalo. Pasalnya sejak usia satu dasawarsa belum ada satu infrastruktur diandalkan sebagai icon atau ciri khas sebuah pembangunan daerah,” tutur Azan.

    Menyikapi hal tersebut, jajaran Legislatif Dewan Kabupaten [Dekab] Bone Bolango menyatakan sikap untuk lebih serius menyikapi Pemenuhan Pembangunan Infrastruktur. Alokasi anggaran tahun 2014 harus memperhatikan persoalan Infrastruktur dimaksud.

    “Alokasi APBD 2014 diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango baiknya fokus pada Pemenuhan Infrastruktur Pemerintahan. Seperti halnya pembangunan blok plan perkantoran dan sarana akses antar kecamatan yang memadai guna menunjang laju pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Azan.

    Azan menambahkan, “Bila blokplen perkantoran sudah nampak akan menjadi satu icon untuk pembangunan daerah. Sehingga kedepan daerah tercinta ini tidak lagi dianggap sebagai kota ujung atau kerap didengar sebagai daerah tertinggal. Selain pemenuhan infrastruktur, diharapkan pula pihak eksekutif  dapat mengcover peningkatan ruas jalan ditiap wilayah kecamatan, misalnya ruas jalan Tapa- Kabila-Suwawa-Bone Pesisir,” ungkapnya. Lebih jauh ia menjelaskan, “Penilaian saya dalam pemenuhan infrastruktur ini tidak cukup jika hanya mengandalkan APBD. Untuk itu pihak eksekutif harus lebih menekan pengajuan anggaran kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo serta Pemerintah Pusat melalui APBN 2014,” kata Azan.

    Meski demikian, Lanjutnya mengatakan, “Upaya Lobby anggaran untuk APBD Provinsi dan APBN itu, pihaknya mengakui akan melakukan koordinasi lintas partai. Yakni mengadakan koordinasi dengan sesama perwakilan rakyat dari lintas parpol yang ada di Dewan provinsi Gorontalo. maupun ditingkat DPR RI agar membantu segi penganggaran, saya berharap semua elemen politisi di Dewan Kabupaten Bone Bolango dapat berkoordinasi dengan sesama perwakilan Parpol di DPRD Provinsi sampai DPR RI demi melahirkan alokasi untuk pembangunan ruas jalan di Daerah,’ pungkas Azan. (Wandy)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »