Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

KPK Akan Laporkan Penyebar "Transkrip" Mega-Jaksa Agung

Diposting oleh On 10:07 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi akan melaporkan penyebar transkrip yang diklaim penyebarnya sebagai rekaman via telepon antara Basrief dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke polisi.

Orang yang akan dilaporkan adalah Ketua Progress 98 Faizal Assegaf dengan alasan, KPK merasa keberatan dengan pernyataan Faizal yang mengatakan mendapat transkrip rekaman tersebut dari pihak KPK.

"Secepatnya lah. Kalau bisa pekan ini, ya pekan ini," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Kamis 3 Juli 2014.

Menurut Bambang, keputusan untuk melaporkan Faizal itu sudah melalui diskusi dengan diskusi dengan rekan-rekan dari direktorat di KPK.

KPK masih merumuskan delik aduan yang akan dilaporkan KPK ke pihak kepolisian. "Itu yang akan diputuskan oleh biro hukum," ujar Bambang.

Sebelumnya, Ketua Progres 98' Faizal Assegaf mengaku mendapat informasi bocoran dokumen transkrip pembicaraan antara Jaksa Agung Basrief Arief dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dia mengaku mendapatkannya saat melaporkan gratifikasi yang dilakukan calon presiden Joko Widodo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Keluar dari gedung KPK, dia dihampiri oleh seseorang yang mengaku utusan Komisoner KPK Bambang Widjojanto.

Transkrip percakapan Mega dan Basrief itu disebut berisi permintaan Megawati agar kasus pengadaan Bus TransJakarta yang tengah disidik Kejagung tidak menyeret calon presiden yang diusung PDIP Joko Widodo.

Terkait rekaman tersebut, Jaksa Agung, Basrief Arief serta dari pihak KPK sudah membantahnya.(VN/E-83)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »