Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Prabowo Lakukan Imbauan Jahat Kepada Publik

Diposting oleh On 10:25 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida menyesalkan imbauan yang disampaikan berkali-kali oleh calon presiden (capres) Prabowo Subianto agar  masyarakat menerima saja uang politik.

“Mengapa Prabowo terus mengajak rakyat terima uang politik? Sudah kesekian kalinya capres Prabowo Subianto mengajak masyarakat untuk terima saja uang politik,  seperti lagi saat kampanye di Purwokerto, Rabu (2/7),” kata Laode.

Ironisnya, Prabowo Subianto  menyampaikan imbauan itu  dengan sangat berapi-api.

“Tentu sangat kita sesalkan imbauan jahat pada rakyat itu,  yang sungguh-sungguh tak pantas keluarnya dari seorg figur capres,” kata Laode.

Terhadap pernyataan Prabowo itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menduga ada beberapa kemungkinan.

Pertama, mungkin Prabowo tak sadar bahwa ajakan itu akan kian memperusak moral rakyat, karena akan kian terbiasa perjualbelikan suaranya pada para politisi calon pejabat.

Sementara sang pemberi uang, jika jadi pejabat nanti, niscaya akan cari ganti biaya politik itu dangan  segala cara, termasuk menyalahgunakan kekuasaannya, seperti korupsi atau bermain mafia anggaran.

Kedua,
 Prabowo Subianti menyampaikan imbauan itu secara sadar.

Jika ini benar, maka andai jadi Presiden bukan mustahil akan sangat toleransi dengan kejahatan politik uang, yang dampak bawaannya pun berarti korupsi bakal sulit diberantas, karena akan bersebadan dengan pejabat politik pengambil keputusan atau pelaksana keputusan.

Kecenderungan seperti ini arusnya tak boleh terjadi, karena akan jadikan negeri ini kian sulit utk dikelola scara baik dan bersih (good governance and clean government).

“Padahal tugas pemimpin atau figur penting harusnya mengkampanyekan agenda perbaikan moralitas rakyat dan untuk perbaikan pengelolaan negara ini, bukan sebaliknya,” kata Laode.(SP/E-83)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »