Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Wenger Enggan Remehkan Tottenham Hotspur

Diposting oleh On 8:14 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, LONDON - Arsenal hanya kalah enam kali dari Tottenham Hotspur sepanjang 43 pertandingan sejak Arsene Wenger menjadi pelatih mereka 18 tahun silam, namun pria Prancis itu tidak meremehkan lawan mereka menjelang derby London utara pertama di musim ini yang akan dimainkan pada Sabtu (27/9).

"Derby-derby London utara selalu sangat intens dan para pemain dari kedua tim saling mengenal satu sama lain dengan baik," ucapnya pada konferensi pers pada Jumat (26/9).

Ia juga mengabaikan laju buruk terkini Spurs di liga, di mana tim itu hanya mendulang satu angka dari tiga pertandingan terakhirnya, dengan mengatakan bahwa ia memperkirakan adanya pertarungan berat melawan tim tetangga.

"Terlalu dini pada musim ini untuk menghakimi tim namun Tottenham hanya memasukkan lebih sedikit pemain baru dibanding yang mereka lakukan pada tahun lalu, dan mereka hanya dapat mengambil keuntungan dari stabilitas itu, dan mereka memiliki pelatih berkualitas (Mauricio Pochettino) seperti yang ia perlihatkan saat (melatih) di Southampton."

"Kami bermain di kandang dan kami ingin memenangi pertandingan-pertandingan kandang kami. Pertandingan ini merupakan momen-momen penting dalam semusim. Selama bertahun-tahun Tottenham selalu memiliki tim yang bagus dan bagi kami berada di atas mereka berarti kami dapat bertarung untuk posisi teratas di liga."

Spurs melakukan perjalanan singkat ke Emirates setelah hanya satu kali menang di markas Arsenal sejak kedatangan Wenger pada Oktober 1998, ketika mereka bangkit dari tertinggal 0-2 untuk kemudian menang 3-2 hampir empat tahun silam.

Lima kemenangan lain mereka semuanya terjadi di White Hart Lane, namun mereka kalah tiga kali dari Arsenal pada musim lalu di liga dan Piala FA tanpa mampu mencetak gol.

Namun Wenger memiliki masalahnya sendiri, di mana bek-bek baru Mathieu Debuchy dan Nacho Monreal harus absen karena cedera, sedangkan Arsenal hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Wenger perlu mendongkrak semangat timnya - meski hal itu tidak akan sulit mengingat lawan yang akan mereka hadapi,  setelah mereka takluk 1-2 dari Southampton di Piala Liga pada Selasa. "Merupakan hal yang mengecewakan untuk tersingkir saat melawan Southampton, namun akan ada tim yang benar-benar berbeda besok," ucapnya.

Ketika Debuchy dan Monreal harus absen, Wenger mendapat kabar bagus mengenai pemain-pemain lainnya. "Mathieu Flamini kembali ke tim dan Per Mertesacker sudah kembali bugar, meski Nacho Monreal tetap absen," kata Wenger.

Pochettino merupakan pelatih ke-10 yang mengarsiteki Tottenham sepanjang rezim panjang Wenger di Arsenal. Ketika diberitahu bahwa pria Argentina itu berkata pada Kamis bahwa dirinya ingin bertahan di Spurs sepanjang yang dilalui Wenger di Arsenal, pria Prancis itu tertawa sambil berkata, "Saya doakan ia beruntung." (Rol/E-83)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »