Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

KPK Imbau Anggota DPR Segera Laporkan Harta Kekayaan

Diposting oleh On 12:39 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi mengimbau kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang baru dilantik untuk segera untuk melaporkan harta kekayaannya.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima satupun laporan harta kekayaan para anggota DPR yang dilantik dua hari lalu tersebut.

"Sampai hari ini belum ada, kami imbau anggota DPR yang baru penuhi kewajibannya melaporkan harta kekayaan kepada KPK," kata Johan, di kantornya, Jumat 3 Oktober 2014.

Dia mengungkapkan, melaporkan harta kekayaan bagi seorang pejabat negara adalah sebuah kewajiban dan hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang.

Menurut Johan, pejabat negara punya kewajiban untuk melaporkan harta kekayaan kepada KPK. Sebab, hal itu sudah diatur dalam Undang-Undang.

Bahkan dia menyebut untuk anggota DPR petahana yang terpilih kembali, mempunyai kewajiban melaporkan harta kekayaannya sebanyak dua kali. Yakni setelah tidak menjadi anggota DPR dan setelah dia dilantik dalam periode baru.

"Semua anggota yang dilantik harus segera melaporkan LHKPN. Jadi penyelenggara Negara, kalau tidak lapor KPK akan menyurati yang bersangkutan," ujar Johan.(VN/E-83)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »