Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Sherrin Tharia: Inacraft Tahun Ini Membawa Berkah Untuk Pengrajin Jambi

Diposting oleh On 10:45 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia mengaku sangat senang dan sangat bersyukur atas hasil yang sangat membanggakan dalam even Inacraft (pemeran dan perdagagangan kerajinan dan ekonomi kreatif terbesar di Indonesia) ke-19 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (26/4/2017).

Torehan prestasi itu mengharumkan nama baik provinsi Jambi di tingkat nasional dan tidak tertutup kemungkinan untuk perlahan-lahan punya nama di tingkat internasional.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali, ini prestasi yang luar biasa, Inacraft tahun ini membawa berkah untuk pengrajin Jambi dan membuat mereka lebih semangat. Saya dengar Pinto yang dari Bungo mendapatkan penghargaan, ini suatu kebanggan bagi Provinsi Jambi mendapat anugerah seperti ini. Saya yang baru jadi Ketua Dekranasda Provinsi Jambi bangga sekali,” ungkap Sherrin, (29/04).

“Saya berharap, ke depannya ini lebih memacu pengrajin dan Dekranasda supaya lebih semangat lagi, dan kami dari Dekranasda sangat siap jadi pengayom dan orangtua mereka (para pengrajin), tempat untuk bertanya, berkelukesah, dan berbagi pengalaman juga. Saya berharap ini pemacu semangat bagi mereka kedepannya, jangan jadi justru kendor, tetapi bisa berprestasi lagi dan mendapatkan berbagai award kedepannya,” terang Sherrin.

“Prestasi ini harus membuat mereka lebih semangat lagi, bahwa Jambi itu diperhitungkan, bukan hanya meramaikan,” tambah Sherrin.

Istri Gubernur Jambi, H.Zumi Zola ini berpesan agar masyarakat Provinsi Jambi lebih menghargai produk Jambi, diantaranya Batik Jambi.

“Dari warga luar Jambi saja sudah sangat menghargai Batik Jambi, apresiasinya itu sangat baik, jangan sampai kita di daerah kurang mengapresiasi, kita harus menghargai. Kalau kita mau dihargai orang lain, kita harus menghargai diri sendiri dulu. Kalau orang Jambi semakin menghargai Batik Jambi, misalkan memakai Batik Jambi ke daerahnya ketika pulang kampung, insyaallah lebih memudahkan Batik Jambi kita lebih booming,” tutup Sherrin  Tharia.(fz)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »