Diberdayakan oleh Blogger.

Ali Taher Kunjungi Baznas Kota Tangerang

Diposting oleh On 9:19 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka memprioritaskan zakat infaq dan sodakoh, Ketua komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ali Taher kunjungi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Kamis (4/5/2017).

Ali Taher mengatakan, sebagai DPR mempunyai tugas pokok dan fungsi legislasi, anggaran, juga pengawasan, salah satunya adalah berkunjung ke daerah pemilihan, terkait persoalan-persoalan mitra kerja yang perlu mendapat perhatian pemerintah daerah, harus membuat perda mengenai zakat, yang nantinya perda tersebut akan mengatur zakat infaq dan sodakoh.
"Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja Baznas Kota Tangerang, bukan hanya menangani zakat saja, akan tetapi membantu pembayaran BPJS kesehatan dan melunasi biaya sekolah bagi yang tidak mampu," ujar Ali Taher kepada Nasional Xpos.

Ketua Baznas Kota Tangerang Muhamad Aslie Elhusyairy, S.Ag menuturkan, zakat yang terhimpun, baik zakat fitrah, zakat maal, infaq dan sodakoh, bukan hanya dibagikan kepada fakir miskin berupa santunan, akan tetapi digunakan untuk membayar BPJS kesehatan dan membayar biaya sekolah yang belum terbayar oleh masyarakat Kota Tangerang, asalkan mengikuti peraturan yang ada.

Aslie menambahkan, bahwa pemasukan zakat dari pemda Kota Tangerang ke Baznas masih minim, lebih banyak dari Kecamatan yang berada di Kota Tangerang. “Saya berharap untuk kedepannya ada peningkatan," tandasnya. (m.igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »