Diberdayakan oleh Blogger.

Antisipasi Harga Pangan Jelang Ramadhan, Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Diposting oleh On 8:26 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan tidak ada gejolak harga yang begitu tinggi, di Pasar Angso Duo Kota Jambi, Kamis (25/52017). 

Hal ini dilakukan guna untuk mengantisipasi gejolak kenaikan harga pangan serta ketersediaan sembako dalam menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, seperti kebutuhan Beras, Bawang, Cabe, Minyak Goreng dan Gula Pasir.

Pada sidak tersebut, Zola memastikan ketersediaan stok sembako, beras, gula, cabe, bawang tergolong aman selama bulan puasa dan hari Raya nanti.

Kepada awak media, Zola mengatakan, bahwa sidak tersebut untuk mengecek ketersediaan bahan pokok dalam menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. “Semua bahan pokok yang kita lihat tadi relatif masih sama atau masih stabil, ada kenaikan antara seribu dan dua ribu, jadi yang menonjol kenaikannya yaitu bawang putih dan daging sapi berkisar antara 120 dan 130 perkilo. Gula, beras, minyak goreng cabe dan kebutuhan lainnya masih stabil " kata Zola.

Untuk itu, dirinya telah menginstruksikan dinas terkait, seperti dinas Pertanian dan Perternakan, untuk mempermudah izin bagi pedagang yang ingin mendrop sapi untuk para pedagang tolong dipermudah, selagi tidak menyalahi aturan

Zola berharap ketika ada gejolak kenaikan harga, Bulog harus segera mendistribusikan daging beku ke pasar-pasar, kebutuhan pasar Angso Duo akan daging berapa, pasar talang banjar berapa kebutuhannya daging, pasar simpang pule berapa. “Kita berharap ini bisa membantu masyarakat," ujar 

Gubernur mengatakan, Kegiatan sidak tidak hanya memantau arus distribusi barang, tetapi juga memantau stok barang kebutuhan pokok, dan menjaga kualitas barang agar aman dikonsumsi oleh masyarakat. 

Menurut Gubernur untuk antisipasi gejolak harga, "Pemerintah Provinsi Jambi bersama OPD terkait akan terus melakukan pemantauan harga dan akan mensuport seluruh OPD di Provinsi Jambi untuk mengadakan pasar murah yang berada di beberapa titik di Kota Jambi ini, insyaallah akan diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota yang berada di Provinsi Jambi ini," tutup Zola.(fz)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »