Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Bupati Tangerang Resmikan Kantor Kecamatan Cikupa

Diposting oleh On 6:29 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG , Bupati Tangerang Zaki A Iskandar meresmikan gedung baru kantor Kecamatan Cikupa dan 13 gedung lainnya secara bersamaan, Rabu (24/05/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tangerang, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 5, Kapolsek Cikupa, Danramil Cikupa, Tokoh Pemuda dan Masyarakat, penggerak PKK, para Lurah dan Kepala Desa, serta beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kecamatan Cikupa.

Bupati Tangerang Zaki A. Iskandar menghimbau agar sarana dan prasarana untuk pelayanan masyarakat yang sudah ada, harap dijaga dan dirawat baik-baik. “Karena anggaran yang digunakan bersumber dari dana masyarakat juga. Jadi, menjaga dan merawatnya harus benar-benar,” pesan Zaki.

Zaki menerangkan, wilayah Cikupa sebagai salah satu potensi pengembangan kawasan perindustrian maupun kawasan pemukiman. “Cikupa sebagai pintu masuk menuju kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang, maka, akan kita prioritaskan Kecamatan Cikupa untuk pembangunannya,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Camat Cikupa, Hendar Herawan mengatakan, bahwa Kecamatan Cikupa dengan luas wilayah 43 kilo meter persegi dan dengan jumlah penduduk 270.635 jiwa pada sensus di akhir tahun 2016, sekarang sudah mempunyai kantor Kecamatan yang baru, berdiri di atas tanah seluas 2,6 Hektar lengkap dengan stadion mini yang sekarang masih tahap pengerjaan.

Hendar memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Kabupaten Tangerang yang mana dalam 3 tahun terakhir ini, pemerintah Kabupaten Tangerang sudah merelokasi kurang lebih 13 sekolahan yang ada di Kecamatan Cikupa dengan total anggaran 500 Milyar lebih.

"Insya Allah, kami akan membuat Kecamatan Cikupa menjadi pelayanan percontohan sesuai dengan harapan Bapak Bupati. Kami akan memberikan program paten,”janjinya. 

Acara ini diisi dengan penyerahan kendaraan bermotor roda tiga jenis bentor (gerobak) pengangkut sampah, yang diberikan untuk Kelurahan Bunder, secara simbolis oleh Bupati Zaki kepada Muhidin selaku Lurah Bunder yang menjabat sekarang. Kendaraan pengangkut sampah tersebut diperoleh dari dana CSR 3 perusahaan yang ada di Kelurahan Bunder Kecamatan Cikupa. 
Usai acara, Lurah Bunder Muhidin mengucapkan terima kasihnya kepada 4 perusahaan yang berada di wilayah Kelurahan Bunder Kecamatan Cikupa. Yakni, 3 perusahaan yang memberikan bantuan 3 buah unit kendaraan bermotor roda 3 dan 1 perusahaan yang memberikan bantuan pembangunan untuk 1 buah unit posyandu yang ada di Kelurahan Bunder.

Muhidin mengatakan, "Terima kasih saya ucapkan kepada PT. Pertamina, PT. Alam Lestari Unggul, PT. Paragon/Wardah, dan PT. Sakaink Indonesia yang sudah memberikan bantuannya untuk kami Kelurahan Bunder, dan besar harapan saya ke depannya, kepada seluruh perusahaan lainnya yang ada di wilayah Kelurahan Bunder, bisa ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuannya lewat dana CSR. Karena ini semua, untuk kepentingan masyarakat kita juga, masyarakat Kelurahan Bunder", pungkasnya. (Widya)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »