Diberdayakan oleh Blogger.

Danramil-16/Pasarkemis Gelar Test IVA Dan Papsmear Khusus Persit KCK

Diposting oleh On 11:23 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG - Koramil-16/Pasar Kemis Cabang XX Dim 0506/TGR Bekerja sama dengan Puskesmas Sindang Jaya, melaksanakan kegiatan test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) dan Papsmear, khusus ibu-ibu yang tergabung Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 17 Koramil-16/Pasar Kemis, Selasa (2/5/2017).

Danramil Pasar Kemis Kapt. Putra CPM mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan agar ibu-ibu Persit KCK Koramil Pasar Kemis dapat mengetahui lebih dini bahaya dari kanker servik atau mulut rahim dan dapat mencegahnya melalui test IVA dan Papsmear.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk wanita Indonesia khususnya ibu-ibu Persit Koramil Pasar Kemis. Harapan saya, semoga ibu-ibu Persit kita dapat mencegahnya lebih dini, dan terbebas dari kanker servik", ujar Putra.

Ditambahkannya, ada beberapa ibiu-ibu yang tak bisa mengikuti kegiatan tersebut. "Hanya saja untuk kali ini, kegiatan ini tidak bisa dihadiri oleh semua ibu-ibu Persit kita dikarenakan sedang berhalangan atau sedang haid. Jikalau haid, pemeriksaan tersebut tidak dapat dilakukan,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Sindang Jaya dr. Bulan Tobing menjelaskan bahwa angka kematian tertinggi di dunia untuk wanita didominasi oleh kanker servik. "Test IVA dan Papsmear ini berfungsi untuk deteksi dini lesi pra kanker servik dan pra kanker payudara", jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dr. Bulan Tobing menghimbau bagi yang sudah melakukan test, agar memberikan informasi kepada yang alinnya tentang penyakit servik dan kanker payudara. "Saya berharap, ibu-ibu Persit KCK Koramil Pasar Kemis yang sudah kami berikan pin, tanda bahwa mereka sudah mendapatkan penyuluhan dan menjalani pemeriksaan, dapat juga memberitahukan kepada yang lainnya,” pesannya. (Eka Widya)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »