Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Ferry Stagen-Tarjun Jadi Andalan Tarnsportasi Masyarakat Kotabaru

Diposting oleh On 10:25 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTABARU- Adanya jasa penyebrangan ferry Stagen-Tarjun yang di kelola oleh PT. Pelayaran Banua Raya Katulistiwa sangat membantu dan mempermudah bagi warga Kotabaru yang berdomisili satu daratan dengan Pulau Kalimantan seperti wilayah Kelumpang, Sampanahan, Sungai Durian, Pamukan dan Hampang.

Ramainya masyarakat yang berpergian setiap harinya, mengandalkan jasa penyebrangan ferry Stagen- Tarjun dari berbagai kalangan baik menengah ke atas maupun menengah ke bawah dapat dengan mudah melakukan aktifitas, khususnya di daerah yang menghubungkan teritorial Pulau Laut Kotabaru dengan 12 ( Dua Belas ) Kecamatan yang satu daratan dengan Pulau Kalimantan.

Seorang penumpang, M. Yani mengatakan, “Dengan adanya ferry Stagen-Tarjun, Saya sangat bersyukur sekali, karena saya berdomisili atau bertempat tinggal di Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir dan bekerja di Kotabaru,” ujar M.Yani kepada Naional Xpos, Selasa (2/5/2017).
Hal senada juga disampaikan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Amri yang setiap pagi dan sore hari menggunakan jasa penyebrangan dalam menunaikan tugas sebagai abdi negara. “setiap hari bekerja mengandalkan jasa penyemberangan ini,” imbuhnya.

Begitu juga tanggapan dari Lembaga Aliansi Indonesia perwakilan Kotabaru, Ayatullah Khumeini mengatakan, dari hasil survei dan audensi di lapangan sangat jelas dengan adanya Jasa penyeberangan ferry Stagen-Tarjun sangat membantu masyarakat banyak dalam hal melaksanakan aktifitas sehari-harinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Lsm Rakyat Peduli Borneo, Herpani mengatakan, dalam beberapa tahun ini masyarakat Kabupaten Kotabaru yang berada satu daratan dengan pulau Kalimantan sangat terbantu kalau ingin bebergian ke Ibu Kota Kabupaten melalui Tarjun- Stagen tanpa harus memutar ke Tanah Bumbu dulu lewat penyebrangan Batu Licin- Tj. Serdang yang memakan waktu lebih lama lagi,” tutur Herpani.

Menanggapi beredarnya issu tentang ijin pengoperasian jasa penyebrangan ferry Stagen- Tarjun akan berakhir bulan oktober 2017. Herpani menghimbau, “Kalau ini benar adanya kami sangat mengharapkan secepatnya ditanggulangi oleh pihak pengelola dan pemda setempat agar nantinya tidak bermasalah,” pesan Wakil Ketua Lsm Rakyat Peduli Borneo.

Ditambahkannya, jangan sampai nantinya masyarakat yang jadi korban hanya gara-gara kepentingan politik atau golongan, apa lagi ini menyangkut kepentingan orang banyak kalau sampai tidak ada lagi penyeberangan Stagen- Tarjun seperti yang di alami warga Sungai Bali atau Pulau Sebuku yang semula bisa menggunakan jasa penyebrangan ferry Teluk Gusung- Sungai Bali dan sekarang tidak bisa lagi.

“Saya juga sangat berharap bagi teman-teman dari lembaga-lembaga atau Lsm dan stick holder serta instansi yang berwenang yang ada di Kotabaru, mari kita dukung dan pertahankan agar jasa penyebrangan ferry Stagen- Tar,” himbaunya. (Hrp)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »