Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Jambi Pimpin Rapat Bersama Forkompinda Menghadapi Ramadhan

Diposting oleh On 10:20 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI - Menjelang Bulan Ramadhan, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA meningkatkan koordinasi untuk pengamanan pangan Provinsi Jambi, dengan tujuan untuk menjaga ketersediaan pangan dan mengupayakan agar tidak terjadi lonjakan harga pangan. Maka dai itu, Selasa (23/5) siang, Zola memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Agenda rapat koordinasi tersebut adalah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, penambangan emas tanpa izin (PETI) illlegal drilling, ketahanan pangan, dan Kesiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh pihak TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait tersebut, Zola menekankan pentingnya menjaga keamanan pangan terutama menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Selain itu, Zola menegaskan, dalam upaya mengamankan pangan, jika ada penimbun pangan, akan ditindak tegas.

Zola mengatakan, ketersediaan pangan sangat penting dan berpengaruh pada perubahan harga di pasar termasuk saat mendekati bulan Ramadhan. “Pangan  merupakan kebutuhan dasar yang jika tidak ditangani dengan baik akan membuat masyarakat menjadi kesulitan. Pangan ini adalah kebutuhan dasar kalau tidak tersedia maka akan kolaps, untuk itu  pentingnya lebih memperhatikan sektor pangan. Dan saya sangat mengapresiasi kabupaten/kota telah memberikan perhatian lebih kepada bidang pertanian,” ujar Gubernur.
Tampak hadir dalam rakor tersebut perwakilan pihak terkait dari seluruh kabupaten yang ada di provinsi Jambi.(fz)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »