Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Resmikan Kantor Fungsional Jakarta BPD Jambi

Diposting oleh On 5:46 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA - Bertempat di Generali Tower at Grand Rubina Bussiness Park Lantai 12 Unit H, Kuningan Jakarta Selatan, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola S.TP MA meresmikan Kantor Fungsional (Treasury Room) Jakarta, PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi, Jum'at (26/5/2017).

Pada puncak acara peresmian Kantor Fungsional Bank Jambi di Jakarta ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP, MA, Direktur Utama Bank Jambi, Drs.M.Yamin,SH, LLM dan Ketua OJK Perwakilan Jambi, Darwisman.

Gubernur Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dunia perbankkan saat ini dihadapkan dengan banyak sekali tantangan, persaingan antar bank tentang pelayanan para nasabah dengan memberikan pelayanan yang prima, yang juga dihadapi oleh Bank Jambi.

"Perkembangan yang dialami oleh Bank Jambi ini sangat positif sekali, baik itu dilihat dari indikator keuangan, nilai aset, investasi, kepercayaan dari para investor dan nasabah. Saya mengharapkan kepada para komisaris, direksi dan para jajarannya untuk lebih meningkatkan lagi kinerja baik yang sudah dicapai ini," kata Zola.

"Kita mengakui bahwa kemajuan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi dipengaruhi oleh banyak hal, salah satu yang sangat penting adalah perkembangan dunia perbankan baik itu perbankan di negara ini, maupun yang ada di Provinsi dan Kabupaten/Kota," lanjut Zola.

Gubernur Jambi menerangkan, selain memperluas jaringannya di tingkat nasional, Bank Jambi juga sedang mendorong untuk dapat memperluas jaringan ke internasional, salah satunya adalah saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB melalui United Nations Development Programme (UNDP).

Direktur Utama Bank Jambi, Drs.M.Yani,SH,LLM menyampaikan, untuk menjadi bank dengan daya saing yang tinggi dan kuat serta berkontribusi secara signifikan dalam pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Provinsi Jambi, perlu adanya penataan dan penguatan dari berbagai aspek. Salah satu penataan dan penguatan yang menjadi prioritas Bank Jambi di tahun 2017 adalah treasury yaitu business network atau jaringan.

"Kehadiran Bank Jambi di Jakarta ini merupakan suatu keharusan, karena pada dasarnya peredaran uang yang ada di Jakarta sangat besar, selama ini kita mengalami kesulitan disaat ada investor yang ingin menginvestasikan uang mereka di Bank Jambi," ujar Yani.

Yani mengharapkan, kehadiran Bank Jambi di Jakarta bisa membuat proses transaksi menjadi lebih cepat dan bisa dimaksimalkan pelayanannya. Kantor Fungsional Bank Jambi yang ada di Jakarta ini adalah sebagai referensi untuk langkah selanjutnya ditingkatkan menjadi bank devisa.

Sedangkan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Jambi, Darwisman mengatakan, Bank Jambi saat ini sudah menjadi bank dengan kategori bank yang baik, seiring dengan rencana integrasi di sektor keuangan ASEAN (Asia Tenggara) pada tahun 2020 yang memungkinkan bank-bank dengan kualifikasi tertentu bebas beroperasi di kawasan ASEAN. “Perbankan nasional perlu meningkatkan ketahanan, daya saing dan efisiensi, termasuk Bank Jambi,” terang Darwisman.

Dalam peresmian Kantor Fungsional Bank Jambi di Jakarta tersebut, Gubernur Jambi, Direktur Utama Bank Jambi, dan Ketua OJK Perwakilan Jambi melakukan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan Kantor Fungsional Bank Jambi di Jakarta.

Tampak hadir pada acara ini tokoh masyarakat Jambi, Dr.Ir.H. Marzuki Usman, MA, Dra.Elviana,M.Si dan H.A.Bakri H.M, SE anggota DPR RI Dapil Jambi, para pihak terkait serta undangan lainnya.(is/hms)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »