Diberdayakan oleh Blogger.

Pelepasan Agus Supriyanto Dibarengi Doa Bersama dan Bermaafan Sambut Ramadhan

Diposting oleh On 6:59 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Acara pelepasan Agus Supriyanto S.Pd mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Tanah Sepenggal yang pindah tugas menjadi kepala SMKN 2 Pelepat Ilir, diisi doa bersama dan bermaaf-maafan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang guru SMKN 1 Tanah Sepenggal Kabupateb Bungo, Senin (22//52017).

Hadir dalam acara tersebut, Kepsek SMKN 1 Tanah Sepenggal Ir. B. Arief, Ketua Komite Najmi, Mantan Kepala UPTD Pendidikan Tanah Sepenggal H.Yastamsik, S.Pd, Kepala Lingkungan Saleh dan para guru SMKN 1 Tanah Sepenggal.

Dalam sambutannya, Ketua Komite SMKN 1 Tanah Sepenggal, Najmi mengucapkan terimakasih kepada Agus yang sudah lama mengabdi dan selamat atas jabatan barunya. “Terimakasih atas pengabdiannya aelama bertugas di SMKN 1 Tanah Sepenggal dan selamat bertugas di SMKN 2 Pelepat Ilir,” ujarnya.

Mantan Kepala UPTD Pendidikan Tanah Sepenggal, H.Yastamsik, S.Pd yang juga salah satu tokoh masyarakat yang ada di Dusun Pasar Lubuk Landai meminta agar semua ASN yang ada di lingkup sekolah saling bekerja sama dan berpesan kepada Agus Supriyanto agar bekerja dengan sebaik-baiknya di tempat yang baru, serta selalu mengikuti aturan yang berlaku agar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Terima kasih kepada pak Agus dan walaupun jauh tempat baru dengan jarak tempuh dua kali lipat, semoga pak Agus betah  disana serta dapat menjalin kerjasama dengan ASN di SMKN 2 Pelepat Ilir," kata Yastamsik.

Yastamsik menambahkan, bahwa sebentar lagi masuk bulan puasa ramadhan dan di acara ini dapat saling bermaaf-maafan. “Dengan adanya pertemuan ini terjalin silaturrahmi, apalagi mau menyambut bulan suci Ramadhan marilah kita saling bermaaf-maafan dan terakhir banyak-banyaklah bertanyo kepada yang senior atau yang telah lebih dulu bertugas agar semakin baik kinerjanyo," tutup Yastamsik.

Kepala Kampung di lingkungan SMKN 1 Tanah Sepenggal dan mewakili Kades Datuk Rio, Saleh berpesan “Satu yang paling utama bila ada masalah di sekolah langsung saja disampaikan kepada Kepala Kampung yang paling dekat dengan domisili sekolah sehingga bisa cepat diselesaikan dan kerjasama tetap dijalin. Untuk Agus Supriyanto saya ucapkan terimakasih dan semoga sukses di tempat yang baru,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kepsek SMKN 1 Tanah Sepenggal Ir. B. Arief menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah ada perubahan sehingga sekolah ini cukup diperhitungkan. "Bahkan tahun ini hanya dua sekolah yang dapat bantuan penelusuran alumni yaitu SMKN 2 Kota Jambi dan SMKN 1 Tanah Sepengal, kemudian baru-baru ini alumni SMKN 1 Tanah Sepenggal sebanyak 5 orang diminta mengikuti diklat di Jambi untuk dijadikan menjadi instruktur pada saat Uji Kompetensi di sekolah. Intinya saat ini kita berupaya agar semuanya bisa berhasil baik guru maupun peserta didik sesuai dengan visi dan misi kita,” jelas Arief.

Arief mengucapkan terimakasih atas saran dan dukungan dari tokoh masyarakat demi kemajuan sekolah ini. Kepada Agus Supriyanto, Arief menyampaikan agar menjadi pemimpin yang baik dan sukses. "Mudah-mudahan Agus menjadi kepala sekolah yang lebih baik dari saya dan menyambut bulan Ramadhan marilah kita bersama-sama saling memaafkan, kita selaku manusia tidak ada yang sempurna," ucap Arief.

Penutup diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh Kepala Sekolah Ir. B.Arief mewakili seluruh guru dan staf kepada Agus Supriyanto,S.Pd yang disaksikan semua guru dan tokoh masyarakat.

Usai pemberian cindera mata, Agus Supriyanto, S.Pd menyampaikan, bahwa dirinya dikukuhkan di Jambi oleh Gubernur Jambi belum lama ini. "Dengan ditunjuknya saya menjadi kepala SMKN 2 Pelepat Ilir semoga bisa menjadi amanah dan ilmu yang telah saya dapatkan dari kepala sekolah, khususnya Ir.B.Arief," terang Agus.

Sedangkan kepada semua guru, semua tokoh masyarakat dan ketua Komite, Agus mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dan doanya. “Terima kasih atas dukungannya, selama saya mengajar di SMKN 1 Tanah Sepenggal ini," kata Agus.

Agus memberikan masukan agar guru mencoba Komunikasi, Kolaborasi dan Kritik yang positif yang diharapkan bisa menyelesaikan masalah. “Dan yang terakhir kreatif sehingga bisa dijadikan pedoman bagi kita semua guru,"tutupnya. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »