Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Jambi: Penempatan Pejabat Berdasarkan Kriteria Kemampuan Intelektualitas dan Manajerial

Diposting oleh On 4:29 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum menyatakan keyakinan terhadap kemampuan intelektualitas dan manajerial skill  yang  dimiliki oleh Drs.H.Erwan Malik,MM yang dilantik (dimutasi) menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Jumat (5/5/2017).

Sebelumnya, Erwan Malik menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi (sebelumnya disebut Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Bandiklatda). Provinsi Jambi. Pelantikan Pejabat Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi tersebut dihadiri oleh para Kepala OPD alam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Wagub menekankan, dalam setiap pelantikan, penempatan seseorang itu adalah suatu amanah, dan bukan soal suka atau tidak suka. ”Kami yakin dan optimis kepada saudara Erwan Malik yang sudah memiliki pengalaman kerja yang luar biasa, beliau pasti mampu bekerja di Bappeda, tinggal bagaimana nanti dapat bekerjasama dengan staf di Bappeda. Saya juga berharap semua pihak ikut mendukung pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh pimpinan,” ujar Fachrori.

Pengalaman-pengalaman kerja yang selama ini telah dikerjakan, lanjut Wagub, hendaknya menjadi modal utama dan pendorong yang kuat untuk berbuat dan berkiprah lebih baik dimasa depan. ”Jabatan-jabatan yang dipegang selama ini, saya yakin akan mengasah kemampuan manajerial saudara dalam mengatur, mengkoordinasikan, dan mengarahkan seluruh komponen yang terkait dengan kelembagaan dan bidang tugas saudara,” tutur Fachrori.

Wagub menegaskan bahwa pelantikan ini tidak dilakukan karena faktor kedekatan yang membuat penilaian menjadi irrasional. ”Kami sebagai pimpinan mengharapkan staf kami merupakan personil dengan kemampuan yang dapat menjabarkan visi misi perangkat daerah untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera atau Jambi TUNTAS, serta mengoperasionalkan berbagai kebijakan Gubernur dan daerah Jambi sesuai kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Fachrori.

“Dalam kerangka tersebut, maka setiap personil yang diberikan amanah untuk menjabat jabatan tinggi, perlu senantiasa terus berbenah, meningkatkan kemampuan individual dan semakin mengembangkan potensi kinerja tugas pokoknya yang berimplikasi pada penguatan institusi Perangkat Daerah dalam menghadapi perubahan lingkungan kerja dan percepatan dinamisasi tantangan global. Untuk itulah sebagai pimpinan kami membutuhkan pejabat yang sigap, terampil, dan penuh dedikasi terhadap tupoksi dan kelembagaan serta harmonisasi dalam sistem kerja antar bidang dan antar instansi serta antar daerah sesuai kewenangan penyelenggaraan urusan yang diamanahkan,” terang Fachrori.

Wagub juga menyatakan bahwa pada peningkatan kelembagaan telah dilakukan berbagai upaya agar tugas-tugas dapat dilaksanakan secara maksimal. ”Secara kelembagaan pula kita dituntut untuk dapat melaksanakan manajemen Aparatur Sipil Negara dengan efektif, mulai dari penyusunan formasi pegawai hingga pemberhentian. Namun disadari bahwa dalam segala upaya tersebut masih dijumpai banyak kelemahan. Saya yakin berbagai kelemahan ini akan dapat kita atasi dengan baik, manakala kita memiliki komitmen yang sama untuk kemajuan Jambi yang lebih baik,” tutupnya. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »