Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Jambi Pimpin Rapat Akhir Persiapan Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke -11 Tahun 2017

Diposting oleh On 2:39 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI - Wakil Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Provinsi Jambi pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2017, di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Selasa (09/05).

Sebagai tuan rumah pada Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) Tahun 2017, yang akan dilaksanakan di kabupaten Merangin pada tanggal 15 Mei 2017 mendatang yang bertempat di eks arena MTQ Mesjid Baitul Makmur, Wagub mewakili Pemerintah Provinsi Jambi menegaskan bahwa Provinsi Jambi siap melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional  (HLUN) ke-11 tahun 2017 ini.

Pada rapat persiapan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2017 ini dihadiri oleh Bupati Merangin, H. Al Haris, S.Sos, M.H, Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H. Saipudin, dan pengurus Komda Lansia Provinsi Jambi, serta undangan terkait.

Wagub mengatakan, persiapan yang telah dilakukan telah mencapai 99%.

“Dalam rapat ini tadi dijelaskan bahwa persiapan sudah 99%. Oleh karena itu, kami optimis dengan apa yang telah dipersiapkan dan diharapkan penyelenggaraannya akan berjalan sukses. Acara ini dijadwalkan akan dihadiri oleh Ibu Menteri Sosial, yang akan hadir di Merangin pada 15 Mei 2017 dan Ibu Menteri akan berangkat dari Jakarta menuju Bungo, dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Bangko,” ujar Wagub.

Wagub berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan silahturahmi diantara lansia dan menunjukkan bahwa lansia masih memiliki potensi untuk bekarya bagi negeri ini.

 ”Terkadang orang melihat bahwa kaum lansia itu sudah tidak berdaya, miskin, padahal masih banyak lansia yang memiliki uang untuk menghidupi dirinya sendiri, bahkan masih bisa berkarya dan memberikan pemikirannya bagi bangsa ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Merangin, H. Al-Haris, S.Sos, M.H menyatakan bahwa peringatan HALUN 2017 ini akan berlangsung selama dua hari yaitu 14-15 Mei 2017 dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu senam massal, pengobatan massal, penyerahan bantuan bedah rumah kepada enam provinsi, penyerahan sembako secara simbolis, penyerahan bantuan kepada difabilitas secara simbolis, dan peresmian bedah rumah bantuan Kementerian Sosial secara simbolis.

“Ini akan dihadiri oleh Lansia dari enam Provinsi yang akan menerima bantuan rumah lansia yaitu Provinsi Sulteng (Kabupaten Toli-Toli) 20 unit, Provinsi Bengkulu (Kabupaten Benteng) 15 unit, Provinsi Aceh (Kabupaten Pidie Jaya) 20 unit, Provinsi Jawa Timur (Kabupaten Jombang) 15 unit, Provinsi Lampung (Kabupaaten Mesuji) 35 unit, dan Provinsi Jambi (Kabupaten Merangin) 25 unit,” ujar Al Haris.

Dalam HALUN 2017, lanjut Al Haris, juga akan diberikan bantuan sembako baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten kepada lansia.

”Sembako akan dibagikan kepada 800 lansia, yaitu 500 orang lansia penerima bantuan dari Menteri Sosial, 100 orang lansia dari Gubernur Jambi dan 200 lansia penerima bantuan dari Bupati Merangin. Ada juga pemberian 2 kursi roda dan 2 kaki palsu,” jelas Bupati Merangin ini. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »