Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolsek Teluknaga Ajari Anjal Mengaji

Diposting oleh On 7:44 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Polsek Teluknaga saat menggelar razia premanisme di pusat perbelanjaan  ruko arcadia Kampung Melayu, Teluk naga, Kabupaten Tangerang, menjaring sebanyak 7 orang anak jalanan (anjal) yang berasal dari Kecamatan Pakuhaji dan Teluk naga, kemudian anjal tersebut dibawa ke Polsek Teluk naga, akan tetapi ada ke unikan tersendiri, setelah terjaring razia, anjal tersebut di ajari mengaji kemudian diberikan tausiyah singkat oleh Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora.

Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora mengatakan, ketujuh anak jalanan tersebut yang bernama Heru, Barok, Roby, Afrian, Sarifudin, Sayuti dan Asep, mereka semua berpenampilan rambut mohawk dan memiliki tatto ditubuhnya.“Kami ingin mereka berubah, mempunyai masa depan yang cerah, menjadi manusia yang berguna dan taat pada aturan agama, apalagi mau menjelang hari raya idul fitri, kita kembali ke fitrahnya,” ungkap Arif, Senin (19/6/2017).

Kemudian anak jalanan tersebut di ajarkan bagaiman cara ibadah yang benar, seperti shalat berjamaah termasuk taraweh selama beberapa hari di Mushola Al-Antum yang terletak di halaman Mapolsek Teluknaga.

Arif menambahkan, “Kami menjalani tugas sesuai intruksi dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, untuk memberi pembinaan pada anak jalanan terebut, meski mereka tidak sepenuhnya berubah, setidaknya akan menjadi acuan dan motivasi untuk teman-teman mereka," tutupnya. (M Igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »