Diberdayakan oleh Blogger.

Beberapa Jalan di Limbur Lubuk Mengkuang Memprihatinkan

Diposting oleh On 10:42 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Jalan akses utama menuju kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang dari Dusun Pelayang kini semakin memprihatinkan. Walaupun jalannya sudah di aspal, namun badan jalan semakin sempit bahkan ada yang semakin habis aspalnya.

Belum lagi bila musim hujan turun, badan jalan sering ditutupi longsoran yang mengakibatkan seringnya terputus akses transportasi.

Dari pantauan nasionalxpos.co.id, memang saat ini semak ilalang di kiri kanan jalan sudah bersambutan, tentu ini sangat membahayakan pengguna jalan.

Seperti yang terjadi sekitar tanggal 28 Mei 2017 yang lalu, dimana mobil truk masuk jurang akibat badan jalan yang semakin sempit ketika berselisih dengan kendaraan lain, akhirnya tidak terelakkan lagi mobil truk masuk jurang. "Beruntung penumpangnya selamat, namun hingga saat ini mobil truknya tidak bisa diangkat ke atas karena kondisi jalan yang sempit," kata Hasan salah seorang warga yang kebetulan bertemu di lokasi kejadian di  jalan Peninjau Limbur. "Kami warga Limbur ni, kalau mau keluar lebih dekat dari sini, tapi sepertinya perawatan jalan tidak ada pak. Coba bapak lihat semak-semak iko," keluhnya sambil menunjukkan lokasi jalan yang ditumbuhi rumput ilalang.

Terkait dengan permasalahan yang dikeluhkan warga Limbur Lubuk Mengkuang ini, tim nasionalxpos.co.id mencoba konfirmasi dengan anggota DPRD kabupaten Bungo Dapil III yang juga putra asli Dusun Pauh Agung kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Dharmawan mengatakan bahwa belum lama ini sudah mempertanyakan biaya perawatannya, namun hingga kini belum ado kejelasannya.

"Saya sudah pertanyakan dana kelola dari provinsi tentang perawatan jalan kecamatan Bathin II Pelayang menuju kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang serta jalan-jalan di Limbur seperti Peninjau dan lainnya," kata Dharmawan, Sabtu (04/06) lalu. "Saya lihat kondisi jalan udah bertahun-tahun sepertinya kurang dirawat, apakah dananya hilang atau memang tidak ada anggarannya," tegas Dharmawan.

Kita selaku warga dan juga putra daerah Limbur perlu peduli dengan pembangunan yang dianggarkan negara, karena pasti ada dana pemiliharaannya, namun sampai kini pertanyaan kita dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten belum ada," tutup Dharmawan.

Begitu juga dengan Thamrin dari Dinas PU Bungo saat ditanyakan melalui sms, tidak ada balasan bahkan ditelpon tidak diangkat padahal nada sambungnya aktif.

Begitu juga dengan pihak Dinas PUPR provinsi Jambi saat dihubungi tidak ada tanggapan walaupun sudah di sms dan ditelpon.(is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »