Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Kecelakaan, Kapolsek Pelepat Semen Jalan Berlubang

Diposting oleh On 8:30 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Untuk mencegah Laka Lantas menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Kepala Kepolisian Sektor (kapolsek) Pelepat Iptu Rezka A Chaniago S.IK bersama personil Polsek melakukan penimbunan jalan berlobang dengan semen, pada jalan Lintas Sumatera di wilayah hukum (wilkum) Polsek Pelepat, Senin (12/6/2017).

Kegiatan penimbunan jalan yang berlubang dilakukan langsung oleh Kapolsek Pelepat kabupaten Bungo provinsi Jambi bersama personilnya, melihat banyaknya jalan yang berlubang. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bungo menjelang arus mudik lebaran. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan lintas sumatra yang menjadi poros jalan utama arus mudik.

Penimbunan dilakukan menggunakan adukan campuran semen dan pasir batu, terhadap 9 titik lobang di jalan Lintas Sumatera berdiameter cukup besar dan dalam. Kapolsek selanjutnya melakukan pemasangan 7 spanduk peringatan di sepanjang jalan Lintas Sumatera wilkum Polsek Pelepat.

Kapolres Bungo Akbp Budiman Bostang Panjaitan SH S.IK MH melalui Kapolsek Pelepat Iptu Rezka A Chaniago S.IK mengatakan, baha kondisi jalan rusak yang ada di wilayah hukum polsek Pelepat sudah cukup parah, sehingga untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan mengingat arus mudik semakin dekat, maka pihaknya berinisiatif melakukan penimbunan pada jalan rusak berlubang, terhadap titik lubang yang sudah sangat memprihatinkan dan beresiko tinggi terjadinya kecelakaan, Selasa, (13/6/2017).

"Kami melakukan ini guna mencegah terjadinya laka lantas terhadap para pengguna, mengingat saat ini mudik lebaran yang tentu akan bertambahnya volume kendaraan yang akan melewati wilayah kami," tutup Rezka. (is/hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »