Diberdayakan oleh Blogger.

Disperindag Sulteng Gelar Pasar Sembako Murah Jelang Lebaran

Diposting oleh On 1:52 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, PALU – Sebagai bentuk kepedulian, pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pasar murah sembako untuk membantu masyarakat yang akan menghadapi puasa dan lebaran kegiatan yang berlangsung di Palu selama dua hari yaitu pada tanggal 14-16 Juni 2017.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kelurahan Palupi Kecamatan Tatanga, sejak pagi hari sudah dipadati warga yang akan berbelanja berbagai kebutuhan Ramadhan dan Kebutuhan Menjelang Lebaran. Namun, sebelum pasar murah dibuka, lokasi kegiatan tersebut sudah banyak dipadati warga yang berasal dari berbagai penjuru Kota Palu.

Mewakili Gubernur Sulteng, Asisten I Pemprov Sulteng Moh Arief Lajuba membuka kegiatan tersebut. Gubernur Sulteng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I mengatakan, Pasar murah inimerupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, membantu warga dengan menjual barang-barang kebutuhan pokok,dengan harga lebih murah daripada di pasarandalam menyongsong hari-hari besar keagamaan nasional,dan akan berlangsung selama 2 (dua) hari.

“Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota tetap berkomitmen menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok, khususnya dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan nasional,” katanya.

Usai membacakan Sambutan Gubernur, Asisten I Pemrov yang didampingi Kepala Dinas Perindusrtian dan dagangan Provinsi Sulawesi Tengah Abubakar Alamahdali langsung meninjau stand pasar murah, Pasar murah ini terseleggara atas kerja sama antara Bank Indonesia, OPD Terkait, Pertamina, Hiswana Migas Distributor, Pelaku UKM, Toko Retail Modern se-Kota Palu.

Asisten I Pemprov Sulteng M Arief Lajuba 
Ada dua perusahaan di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Perum Bulog dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), ikut berpartisipasi dengan menjual berbagai komoditas strategis di pasar murah. Bulog menjual beras, bawang merah, dan bawang putih dengan harga murah, sedangkan PT PPI khusus menjual gula pasir dengan harga relatif murah.

Pasar murah yang diselenggarakan Pemprov Sulteng melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan itu, rutin dilaksanakan setiap menjelang puasa dan hari raya. Harga gula pasir naik hingga mencapai Rp14.00-1500/kg dan bawang putih Rp50.000-60.00/kg. Di pasar murah harga bawang Rp30.000/kg dan gula pasir Rp12.500/kg.

Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai bahan kebutuhan pokok menyusul harganya yang mengalami kenaikan cukup tajam. (Andrew)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »