Diberdayakan oleh Blogger.

DPC PDIP Kota Tangerang Peringati Lahirnya Pancasila

Diposting oleh On 12:13 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang peringati hari lahirnya Pancasila, melaksanakan upacara bendera di halaman Mall Metropolis Modernland Kota Tangerang, Kamis (1/6/2017).

Sebagai Inspektur upacara Ketua Plh DPC PDIP Kota Tangerang Ananta Wahana membacakan amanat Ketua Umum PDIP, Megawati. Anggota DPRD Kota Tangerang Hanny menjadi komandan upacara, pembacaan Kepres oleh Ketua Fraksi PDIP Agus Setiawan yang juga menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang. Pembacaan Pancasila oleh Sekertaris DPC PDIP kota Tangerang Gatot Wibowo dan pembacaan pembukaan UUD 45 oleh Suparmi Ketua DPRD Kota Tangerang.

Ananta Wahana Ketua DPC PDIP Kota Tangerang kepada wartawan mengatakan, berdasarkan Kepres No. 24 tahun 2016, ditetapkan tanggal 1 juni sebagai hari lahirnya Pancasila dan hari libur nasional.

Dikatakannya, bahwa dalam upara tersebuat yang hadir dari semua elemen partai. “Dalam upacar ini, yang hadir dalam upacara tersebut selain dari pengurus DPC, pengurus PAC, Fraksi, Ranting, dan sayap partai," ujar Ananta.

Ananta menjelaskan, di PDIP tradisi upacara peringati hari lahirnya Pancasila sudah berlangsung lama."Tetapi tahun ini menjadi hal yang khusus, karena di setiap jajaran pemerintah dan sekolah mengadakan upacara," tutur Ketua Plh DPC PDIP Kota Tangerang.

Ditambahkannya, bulan Juni DPC Kota Tangerang menetapkan sebagai bulan Bung Karno, tanggal 6 Juni adalah hari lahirnnya Bung Karno, dan tanggal  21 Juni adalah wafatnya Bung Karno dan bertepatan dengan bulan Ramadhan. "Bulan Juni bertepatan dengan bulan Ramadhan, akan diisi dengan kegiatan religi yang islami, karena islam dan PDIP mempunyai hubungan yang sangat erat, selain itu juga akan diadakan ceramah kebangsaan, buka bersama, santunan anak yatim, dan pelantikaan Baitul Muslimin," tandasnya. (Shelli)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »