Diberdayakan oleh Blogger.

Gannas Kota Tangerang Siap Jadi Garda Terdepan Selamatkan Anak Bangsa dari Narkoba

Diposting oleh On 10:52 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) Kota Tangerang siap melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan memberantas peredaran narkoba di kalangan masyarakat. Hal itu disampaikan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GANNAS Kota Tangerang Agus Lasmita Karya pada acara buka puasa bersama (bukber) di rumah makan Kawali di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Ketua DPD Gannas Kota Tangerang Agus Lasmita Karya menekankan, “Komitmen tersebut dibentuk sebagai langkah strategis menyelamatkan anak-anak bangsa dari bahaya narkoba yang semakin hari semakin akut,” ujar Agus saat membuka acara bukber yang dihadiri oleh DPP GANNAS, Kasatnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, BNN Kota Tangerang, Kesbangpol Kota Tangerang dan Camat Tangerang serta jajaran pengurus DPD Gannas Kota Tangerang.

Menurutnya, bahwa kehadiran Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) sebagai titik pijak dalam mengawal gerakan pemberantasan narkoba di Kota Tangerang. "Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan GANNAS atas waktu luang untuk hadir dalam merumuskan program kerja kedepan. Dan harus diingat kehadiran GANNAS di Kota Tangerang sebagai garda terdepan dalam memberangus peredaran narkoba di Kota Tangerang," tegas Agus.

Agus berharap, semoga dengan kehadiran GANNAS di Kota Tangerang bisa bersinergitas dengan aparat kepolisian khususnya dengan Kepolisian Metro Tangerang Kota dan Badan Nasional Narkotika (BNN). "Pada prinsipnya, semangat kita ingin menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba dengan bekerjasama dengan aparat terkait," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Advokasi Hukum dan Pencegahan DPP Gannas Sirait, bahwa dirinya berkumpul disini sebagai gerakan Anti Narkoba dan menurutnya ini langkah yang baik dari kawan-kawan GANNAS Kota Tangerang. "Panti rehabilitasi kami sudah berdiri dan kita siap melakukan kerjasama dengan kawan-kawan dan apabila nanti kita membutuhkan tenaga di panti rehabilitasi, saya mohon ketersediannya," imbuhnya.

Camat Tangerang Agus Endra mengatakan, bahwa dirinya sangat menyambut baik terbentuknya GANNAS di Kota Tangerang dan semoga bisa menangani permasalahan narkoba di 13 kecamatan khususnya di Kecamatan Tangerang. "Kemarin kita razia bersama Trantib Kecamatan, ternyata ada penggunaan narkoba di warnet, semoga nanti kedepan kita bisa bersama-sama memberantas narkoba dan bisa berkoordinasi dengan baik," pungkasnya.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Tangerang Akbp Akhmad F Hidayanto mengatakan, bahwa kedatangannya mempunyai niat baik dalam menjalankan program negara yaitu pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. "Kita berkumpul disini silaturahmi dan mempersatukan visi dan misi supaya langkah kita terlihat jelas untuk mewujudkan Kota Tangerang yang bebas dari narkoba dan nanti kita akan mengadakan upacara hari anti narkoba nasional pada tanggal 13 juli 2017," terangnya. 

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota Akbp Jonter menyatakan dirinya sangat mengapresiasi Gannas Kota Tangerang sebagai mitra dalam pencegahan narkotika di tingkat nasional maupun daerah. "Pencegahan bahaya narkoba di wilayah hukum kami belum menonjol, untuk itu kita meminta dukungan kawan kawan untuk mensosialisikan," kata Jonter. 

Jonter menambahkan, tujuannya yang paling penting adalah menyelamatkan generasi muda bangsa ini agar tidak terkontaminasi narkoba melalui upaya pencegahan yaitu di tingkat kelurahan, kecamatan bahkan sampai ke rt dan rw. "Harus mempunyai kepedulian dan secara nasional sudah dijelaskan BNN bahwa penggunanan narkoba mencapai dua juta manusia dan secara angka kita prihatin, semoga program nanti bisa lebih bagus dan maju lagi dalam pemberantasan narkoba di Tangerang," tutupnya.  (Agus P)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »