Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Buka Puasa Bersama Dengan Pengurus BKMT Provinsi Jambi

Diposting oleh On 1:24 PM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menyampaikan, pada bulan suci Ramadhan ini, hendaknya setiap muslim memperbanyak istighfar dan berdoa kepada Allah, karena di bulan suci Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk berdoa dengan sungguh-sungguh, Insya Allah doa yang dipanjatkan akan diijabah oleh Allah SWT. Hal ini disampaikan Gubernur Zola pada saat Buka Puasa Bersama Dengan Pengurus BKMT Provinsi Jambi, Pengurus BKMT Kota Jambi dan Perwakilan Kecamatan, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (14/06/2017) malam. Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola turut mendampingi Gubernur Zola dalam acara buka puasa bersama tersebut.

“Kita sebagai manusia, tidak lepas dari kesalahan dan memiliki dosa, hanya satu yang dijamin terbebas dari dosa oleh Allah SWT, yaitu Nabi Muhammad SAW. Baginda Rasulullah SAW yang telah dijamin oleh Allah SWT pun tetap beristighfar dan beribadah kepada Allah SWT, oleh karena itu, Rasulullah SAW menjadi panutan untuk kita semua,” tutur Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengatakan, bulan suci Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk memohon ampunan kepada Allah SWT, karena di bulan suci Ramadhan ini, Allah SWT membuka pintu maaf yang seluas luasnya. “Kita harus tetap bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu pada bulan suciRramadhan di tahun ini. Banyak orang yang tidak diberikan kesempatan untuk bertemu bulan suci Ramadhan ini,” kata Zola.

“Pada bulan suci ramadhan ini, kita juga harus memperhatikan saudara-saudara kita. Ada saudara kita yang dari segi ekonomi tidak seberuntung kita, atau saudara kita yang sedang ada musibah, seperti sebagian saudara kita saat ini yang tinggal di Kota Jambi, sedang mengalami musibah banjir,” ujar Zola.

Menjelang waktu berbuka puasa, Ustadz Dr.H.Marwin Amrullah,SH memberikan tausiyah singkat.

Ustadz Marwin menyampaikan, untuk senantiasa bersyukur dan mengucapkan alhamdulillah. Alhamdulillah mempunyai makna yang besar di hadapan Allah SWT, alhamdulillah tidak hanya kata yang terlafaz dari mulut kita tapi, ketika meresap kedalam hati kita, maka dengan penuh keyakinan, kita masih ada di dunia ini karena Allah SWT dan semua yang ada di dunia ini karena Allah SWT.

“Alhamdulillah merupakan kata yang harus senantiasa kita ucapkan melalui lisan kita, ini merupakan tanda bahwa kita semua merupakan hamba dari Allah SWT. Lafaz alhamdulillah ini untuk meyakinkan diri kita, bahwa tidak ada kekuatan, kenikmatan dan segala yang kita miliki di muka bumi ini, selain karena rahmat dari Allah SWT dan merupakan suatu tingkatan paling dasar sebagai ucapan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” ungkap Ustadz Marwin.(rp)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »