Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur dan Ketua Dekranasda Jambi Terima Audensi Rumah Batik Vinto

Diposting oleh On 7:44 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI  - Gubernur H.Zumi Zola, S.TP, MA dan Ketua Dekranasda Jambi Hj. Sherrin Tharia menerima audensi dari pimpinan Rumah Batik Vinto dan rombongan yang berasal dari kabupaten Bungo, Senin (5/6/2017).

Adapun maksud dari audensi ini adalah untuk meminta saran dan bimbingan dari Gubernur dan Ketua Dekranasda Jambi. Gubernur dan Ketua Dekranasda dalam nasehat maupun arahannya kepada Bustam Efendi Vj Vinto (Rumah Batik Vinto) meminta agar belajar dan fokus dalam melakukan riset untuk pembuatan batik Sutra Bunga Ilalang yang akan dilakukan di Jakarta dan Pekalongan.

"Saya minta riset ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar bisa menjadi produk unggulan di Jambi maupun dunia, yang diharapkan dapat membawa nama baik provinsi Jambi juga nama baik Indonesia," kata Gubernur.

Zola berharap agar dengan hasil riset ini membawa dampak yang positif dan nembuahkan hasil yang baik, sehingga dapat menjadi pemenang pada saat acara Word Craf Award yang akan diadakan di Philipina Tahun 2018.

Ketua Dekranasda provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia menyampaikan bahwa pelaksanaan riset ini didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI yang akan diadakan di Jakarta dan Pekalongan pada tanggal 7-14 Juni 2017 mendatang. Oleh karena itu Bustam Efendi diminta mengerjakan riset dengan sebaik mungkin demi hasil yang memuaskan.

"Saya mengharapkan melalui riset ini Bustam Efendi mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat tentang Batik, dan teruslah berkarya dan kreatif agar muncul ide-ide yang inovatif," tutup Sherrin.

Sedangkan Vj. Vinto sapaan akrab dari Bustam Efendi kepada media ini, menjelaskan bahwa riset ini dilaksanakan di 5 titik daerah di Indonesia yang didanai oleh Bekraf RI. "Arahan dari Bapak Gubernur dan Ketua Dekranasda provinsi Jambi meminta  agar produk kerajinan Jambi bisa unggul di lokal maupun dunia," jelas Vinto.

Menurut Vinto, Gubernur berharap agar di Jambi nanti akan tumbuh industri-industri yang di tangani anak-anak muda yang kreatif. “Sedangkan Ketua Dekranasda provinsi Jambi  sangat bangga akan apa yang telah saya raih ini yang telah menunjukkan kerajinan Jambi produk kerajinannya sudah mampu bersaing dari segala sisi," tutur Vinto.

“Saya sangat berhati-hati dalam riset kali ini karena selain bahan baku yang saya buat bener-benar memiliki faktor kesulitan tingkat tinggi juga harus menjadi textil yg berkualitas, dan kabupaten Bungo menjadi alam yang pertama saya gunakan untuk riset,"beber Vinto.

Terakhir Vinto meminta seluruh warga Jambi mendoakannya agar sukses dalam melaksanakan riset penemuan Batik barunya Sutra Bunga Ilalang.

"Inspirasiku adalah support dari Bapak H.Mashuri, SP, ME selaku Bupati Bungo dan Ketua Dekranasda Bungo Hj. Verawaty Mashuri yang selalu memberikan support untuk mengembangkan penemuan-penemuan baru tentang batik guna dapat membawa nama harum kabupaten Bungo,"kata Vinto. Juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jambi serta Bapak Gubernur H.Zumi Zola dan Ketua Dekranasda Jambi Hj. Sherrin Tharia yang memberikan semangat dan bimbingan kepada saya,tutup Vinto.

Tampak hadir dalam acara tersebut pengurus Dekranasda Jambi dan Ibu Mela dari perindustrian provinsi Jambi. Usai menghadap Gubernur, Vinto juga menemui Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »