Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Jambi: Pemprov Siap Bekerjasama dengan Investor Bangun Gardu Baru PLN

Diposting oleh On 10:41 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI – Rapat bersama Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP, MA  dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban (P3B) Sumatera, Unit Transmisi Jambi, Tragi Aur Duri, Gardu Induk Aur Duri, Jalan Lingkar Barat IV Jambi Luar Kota, Kabupaten Muro Jambi, Jum'at (2/6/2016).

Gubernur Jambi mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Jambi pada tahun 2017 akan dibangun dua gardu induk yaitu di Kabupaten Tebo dan Kota Sungai Penuh. "Insyaallah ke depan juga akan di bangun gardu induk di beberapa daerah lain, hanya saja saya mohon untuk tahun ini segera terlaksana dulu yang dua ini," kata Zola.

Dikatkannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama investor sudah siap membangun bila pihak PLN setuju. "Pemprov Jambi siap bekerja sama dengan investor membangun kedua gardu induk tersebut bila ada lampu hijau dari PLN. Karena saya sudah menyampaikan tentang hal ini ke pusat baik di Kementrian maupun pak Presiden," lanjut Zola.

Gubernur Jambi menyampaikan bahwa kebutuhan beban puncak listrik di Jambi sekitar 250 sampai dengan 310 Mega Watt dalam kondisi malam hari, saat semua masyarakat menggunakan listrik. "Saat ini kita mempunyai pasokan listrik sebesar 340 Mega Watt, ini berarti kita masih memiliki cadangan listrik sebesar 30 Mega Watt dan dalam segi tegangan tidak ada masalah," terang Zola.

Ditambahkannya, dengan terealisasinya nanti gardu induk Tebo dan Kerinci, diharapkan dapat membantu PLN sehingga tidak terjadi lagi pemadaman. "Apalagi saat ini guna menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat untuk menunaikan ibadah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri," tutup Zola. (rud)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »