Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Jelang HUT Bhayangkara ke-71, Polsek Kelumpang Tengah Gelar Lomba Keagamaan

Diposting oleh On 10:15 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTABARU - Jelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke- 71 pada 1 Juli depan, Kepolisian Sektor Kelumpang Tengah mempelopori dan melaksanakan kegiatan lomba keagamaan di antaranya lomba adzan, tilawatil qur'an, tahfiz qur'an dan pemilihan da’i cilik (pildacil) bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di Aula Mesjid Al- lkhlas Geronggang, Kamis (8/6/2017) malam.

Acara  yang dipimpin Kapolsek Kelumpang Tengah Akp Aryansyah SIK didampingi staf Pers Polsek Kelumpang Tengah, diahdiri Kepala Desa Geronggang Amin Thohari, Guru M. Yusran dan tokoh agama serta tamu undangan. Kegiatan tersebut bertemakan “Dengan Soliditas Dan Profesionalisme Polri, Mari Kita Bangun Generasi Muda Yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlaqul Karimah Dan Mandiri, Selamat Hut Polri Ke-71”.

Dalam sambutanya, Kapolsek Kelumpang Tengah Akp Aryansyah mengatakan, “Kita sepenuhnya mempelopori giat lomba azan, tilawatil quran dan dakwah cilik ini untuk mencari dan memotivasi bibit bibit generasi muda yang beriman dan berakhlak di kecamatan kelumpang tengah,” ungkap Aryansyah.

Aryansyah berharap, agar para orang tua, tokoh agama dan guru guru bersatu untuk mendidik dan membina anak anak sebagai penerus bangsa dengan pembentukan karakter yang baik, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.


Dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan perlombaan tersebut Polsek Kelumpang Tengah menggandeng PHBI Desa Geronggang yang diberikan kewenangan penuh sebagai juri atau tim Penilai yang beranggotakan 5 orang.

Selain itu, tujuan diadakan kegiatan perlombaan adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menciptakan, menumbuh kembangkan dan menyalurkan bakat Islami anak dan remaja sebagai generasi penerus yang berakhlaqul karimah serta mewujudkan perilaku positif dan terhindar dari perbuatan yang tidak bermaanfaat dengan berdasarkan fondasi agama yang kuat.

Aryansyah menambahkan, “Ini salah satu terobosan Polsek Kelumpang Tengah dalam upaya mendekatkan diri ke masyarakat dan mendukung program Promoter Kapolri, penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal,” tutupnya.

Sementara itu, Desa Geronggang Amin Thohari mengatakan, “Kami beserta segenap Warga Desa Geronggang mengucapkan Syukur Alhamdulillah dan terima kasih karena telah dibuka kegiatan Perlombaan yang diadakan oleh Polsek Kelumpang Tengah. Insya Allah dijadikan semangat bagi anak-anak kita dan menjadi inspirasi bagi warga kami di tahun 2018 mendatang,” pungkasnya. (Hrp)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »