Diberdayakan oleh Blogger.

Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Gelar Manasik Umroh

Diposting oleh On 8:32 AM with No comments

Iklan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka -- Dalam mengisi bulan puasa Ramadhan, Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang  meggelar manasik umroh yang diikuti oleh ratusan arga binaan, Rabu (14/6).

Muji Widodo Kalapas Kelas II A Tangerang mengatakan, bahwa kegiatan safari ramadan ini dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit.

"Manasik umroh yang dilaksanakan oleh warga binaan ini memiliki tujuan yakni supaya setelah bebas dari sini, arga binaan dapat memiliki niatan untuk melakukan umroh," kata Muji kepada wartawan.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan ini juga sejalan dengan sistem pembinaan di Lapas untuk menciptakan masyarakat yang mandiri. "Dengan niat tersebut dia akan aktif serta produktif untuk mencari nafkaf dan rajin menabung," ujar Kalapas.

Muji menuturkan, manasik umroh yang diikuti oleh warga binaan Lapas tersebut baru pertama kali digelar selama ini. Mudah-mudahan menjadi agenda di setiap Bulan Suci Ramadan sehingga semakin tahun banyak peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.  "Hal ini timbul karena kami ingin warga binaan ini punya niat produktif dan harus memiliki keinginan untuk menjadi orang kaya setelah bebas dari sini," tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kakanwil Kemenkumhan Banten, Bambang Yudoyono sangat mengapresiasi manasik umroh untuk mengisi kegiatan safari ramadan kali ini. Oleh karena itu Ia berharapap ketika nanti warga binaan ini kembali ke masyaakat dapat menjadi warga yang lebih baik lagi. "Saya juga berharap kepada pak Kalapas untuk terus melakukan pembinaan terhadap narapidana yang lain," pungkasnya.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »