Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Malam Takbiran, Gubernur Jambi Kunjungi Paramedis dan Pasien Rumah Sakit

Diposting oleh On 1:08 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI - Bertepatan dengan malam takbiran, ketika sebagian besar umat Muslim berkumpul dengan keluarga dan kerabat untuk menyambut Hari Raya idul Fitri, hari kemenangan yang dinanti-nanti setelah sebulan menunaikan ibadah puasa, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA beserta istri, Hj.Sherrin Tharia Zola memilih untuk mengunjungi paramedis yang sedang bertugas memberikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi, serta para pasien di rumah sakit tersebut, Sabtu (24/6) malam.

Kedatangan Zola dan istri selain untuk memastikan pelayanan di Rumah Sakit Umum Raden mattaher berjalan dengan baik meskipun dalam suasana takbiran, juga untuk memotivasi dan mengapresiasi paramedis yang sedang bertugas, serta untuk memberikan perhatian dan support (dukungan) kepada para pasien yang tidak bisa berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri.

Dalam kunjungan tersebut, Zola mendatangi para medis dan pasien di Ruang Pendaftaran IGD, Ruang IGD, Ruang Bedah Emergency, Ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit), Ruang Ortopedi, Ruang Digestive, Ruang Neurologi, Ruang Luka bakar, pasien bedah, dan pasien jantung.

Zola dan istri berbincang dengan paramedis dan pasien, menyemangati, serta memberikan bingkisan bagi mereka.

Dalam sesi wawancara, Zola menyatakan bahwa inti kedatangannya adalah untuk mengecek dan memastikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher tetap dilaksanakan dengan baik, meskipun dalam suasana menjelang Idul Fitri, serta memberikan apresiasi bagi para perawat, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya yang sedang bertugas. Selain itu, untuk memberikan semangat kepada para pasien, yang tidak bisa berkumpul dengan keluarga untuak merayakan Idul Fitri.

“Ini malam takbiran, begitu banyak masyarakat yang bersukacita, bersyukur menyambut Hari Raya Idul Fitri. Namun, ada saudara-saudara kita yang tidak bisa atau berhalangan untuk menikmati berbagi kegembiraan berkumpul dengan keluarga karena kondisinya sakit. Oleh sebab itu, saya beserta istri datang kemari untuk memberikan support, karena memang orang sakit ini bukan hanya dari fisiknya saja, tetapi dari segi mentalnya, morilnya harus kita support, kita kasi semangat untuk bisa cepat sembuh,” ujar Zola.

“Saya memastikan bahwa setiap pasien harus diperhatikan, walaupun dalam suasana lebaran. Saya sudah berpesan bahwa Rumah Sakit Umum Raden Mattaher harus tetap memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat. Alhamdulillah, saya cek hari ini, semua siap, dari perawat sampai ke dokternya, dan semua tenaga kesehatan semua siap,” lanjut Zola.

“Saya saangat mengapresiasi, dan saya selalu memantau, bagaimana pelayanan yang diberikan, kualitas pengobatannya. Masyarakat banyak yang menyampaikan langsung kepada saya, alhamdulillah sudah banyak kemajuan-kemajuan. Saya juga memberikan bingkisan kepada para medis yang sedang bertugas sebagai bentuk penghargaan saya kepada mereka dan saya mohon kinerja yang bagus ini dapat terus ditingkatkan, masyarakatpun itu yang diharapkan, kita tetap harus memberikan pelayanan prima,” ungkap Zola.

Zola mengatakan, pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya dalam masa Idul Fitri juga diberikan di Puskesmas, terutama Puskesmas di jalur mudik. “Saya berpesan juga, bukan hanya di Rumah Sakit Raden Mattaher, tetapi juga Puskesmas harus bisa memberikan pelayanan yang baik, terutama di jalur mudik Puskesmas harus bisa memberikan pelayanan 24 jam. Saya tetap memantau melalui Dinas Kesehatan, kemarin mereka telah melakukan Sidak, saya monitoring, semua siap,” jelas Zola. (rp)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »