Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

PDIP Kota Tangerang Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Diposting oleh On 8:13 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG - Dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno dan Ramadhan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang gelat buka puasa bersama dan menyantuni ratusan anak Yatim serta pelantikan pengurus Cabang Baitul Muslimin (BAMUSI), diselenggarakan di Gedung KNPI Kota Tangerang.

Kegiatan dengan tema, “Pancasila Jiwa dan Kepribadian Bangsa”. Acara ini dihadiri oleh 500 kader lebih  dari unsur DPC, Fraksi PDI Perjuangan baik dari Pusat, Provinsi maupun Kota, pengurus PAC serta jaj├áran pengurus Ranting PDIP se-Kota Tangerang. 

Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Ananta Wahana mengatakan, rangkaian kegiatan ini menunjukan bahwa PDI Perjuangan dan Islam mempunyai hubungan yang sangat erat. “Santunan anak Yatim adalah perintah Nabi untuk selalu menyayangi anak yatim, ini sangat baik dilakukan setiap hari, khusus pada saat Ramadhan ini kita pakai sebagai momentum untuk saling berbagi,” ujar Ananta, Minggu (18/6/2017).

Dijelaskannya, ideologi PDI Perjuangan yaitu Pancasila yang dijiwai oleh semangat kelahirannya dalam Pidato Bung Karno 1 Juni 1945. “Bung Karno mengajarkan agar kita berjuang memperjuangkan wong cilik yang belum diuntungkan oleh sistem tata kehidupan ini. Wong cilik yang masih miskin. Harus kita perjuangkan untuk segera sejajar dengan yang lain,” ungkap Ananta.
Ananta menambahkan, momentum buka puasa bersama ini, juga harus dipakai untuk refleksi memperbarui dan meningkatkan perjuangan. Perjuangan kita mengangkat harkat martabat wong cilik untuk menentukan arah pembangunan kota tangerang pro rakyat. Bamusi harus segera mengambil fungsi dan peran dakwah dalam PDI Perjuangan,” tutupnya.

Sementara itu, Sri Hartati DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten menyampaikan, apresiasinya atas kegiatan ini. “Memang DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang luar biasa, 4 bulan terakhir ini berbeda terus memperbaiki diri dan membangun citra, semoga dengan demikian PilWalkot 2018 kita menang di kota tangerang,” imbuhnya.

Srikandi DPP PDI Perjuangan, Eva Sudari dalam ceramah kebangsaan yang berjudul Pancasila Landasan Filosofi, dan menjelaskan pidato Bung Karno 1 Juni 1945. “Mengenai konsep gotong royong yang merupakan faham yang dinamis lebih dinamis dari kekeluargaan yang menggambarkan satu usaha, satu amal, satu pekerjaan diantara setiap elemen anak Bangsa Indonesia apapun latar belakangnya untuk mencapai tujuan bersama,” tutur Eva yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Eva menjelaskan, gotong royong merupakan perasaan dari Tri Sila Pancasila. “Gotong-royong menjadi sebuah bentuk kerja anak bangsa untuk mencapai tujuan bersama dalam sebuah bingkai kebhinekaan tandasnya.

Ditambahkan Ketua komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan menyampaikan, bahwa santuan anak yatim adalah adalah ajang kepedulian berbagi kebahagian. “Indahnya berbagi dibulan bung karno dan dibulan suci romadhon, sebagai bentuk kepadulian kita,” pungkasnya.

Acara tersebut, diisi siraman rohami tentang Makna Puasa dan Solidaritas Sosial oleh Ustad H Dedi Wahyudi Spd, kemudian buka puasa bersama, sholat Magrib berjamaah dan diakhiri dengan pembagian bingkisa lebaran untuk para pengurus Ranting dan PAC PDI Perjuangan se-Kota Tangerang. (Shelli)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »