Diberdayakan oleh Blogger.

Pemkab Bungo dan KAHMI Gelar Lomba Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1438 H

Diposting oleh On 1:20 PM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID - Menyambut hari kemenangan, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bungo menggelar lomba takbir keliling.

Lomba ini akan mengikuti rute didalam kota Muara Bungo dengan menggunakan kendaraan hias, baik roda empat maupun roda dua. Lomba digelar malam takbiran dan masih menunggu penetapan 1 Syawal dari pemerintah pusat.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Usman Hasibuan mengatakan. Kegiatan ini menjadi kegiatan perdana pemerintah daerah dengan menggandeng KAHMI Bungo. "Sebelumnya tidak seperti ini, kali ini kita perlombakan dan pak bupati akan ikut langsung di pawai tersebut," ungkapnya, Jum'at 16 Juni 2017.

Selain itu, lembaga pemerintah seperti OPD, Kecamatan didalam kota yakni Kecamatan Pasar Muara Bungo, Bhatin III, Bathin II Babeko, Bungo Dani dan Rimbo Tengah serta BUMD diwajibkan untuk mengikuti dengan menyiapkan kendaraan hias dan tim takbir.

"OPD, Kecamatan, BUMD wajib ikut dan harus menyiapkan kendaraan hias maupun tim takbir," tegas Usman Hasibuan.

Pemerintah daerah berharap kegiatan ini bisa menjadi Icon dan rutin menjadi agenda Kabupaten Bungo. "Kemarin pawai obor dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan kali ini lomba takbir untuk menyambut Idul Fitri," tambahnya.

Sementara Sekretaris KAHMI Bungo Akhmad Ramadhan menambahkan. Untuk peserta dari OPD, Kecamatan dan BUMD harus mendaftar dimulai dari tanggal 14-22 Juni, sementara untuk umum bisa mendaftar di tanggal tersebut atau pada malam takbir 20 menit sebelum dilepas Bupati Bungo.

"Untuk umum kita himbau untuk bisa ikut dalam lomba takbir keliling ini, terutama remaja mesjid, forum RT/RW, OKP, Ormas maupun LSM serta BUMN dan Partai Politik," ucapnya.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut tidak dipungut biaya dan pendaftaran gratis, menurutnya pula akan ada uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000 untuk juara pertama, Rp.2.000.000 untuk juara kedua dan Rp.1.000.000 untuk juara ketiga.

"Ada uang pembinaan dan piagam dari panitia bagi peserta yang mengikuti lomba takbir nantinya," terang Akhmad Ramadhan.

Terakhir panitia mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa mendatangi sekretariat KAHMI Bungo di Jln R.M Taher, RT 15 RW. 05, Kel. Cadika, Kec. Rimbo Tengah dan bisa melalui kontak person An.Akmad Ramadhan 082281576955.(is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »