Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemkab Bungo Gelar Pasar Murah

Diposting oleh On 11:01 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Bertempat di Gedung Dharmawanita, Rabu (07/06) pagi pemerintah kabupaten Bungo melalui Dinas Koperasi dan UKM bekerja sama dengan PKK, GOW dan DWP kabupaten Bungo menggelar Pasar Murah. 

Pasar murah ini dilakukan guna membantu warga Bungo yang tidak mampu sehingga dapat terbantu kebutuhannya selama bulan ramadhan maupun nenjelang lebaran. 

Syahril selaku Plt. Dinas Koperasi dan UKM kepada media mengatakan bahwa pasar murah ini sudah menjadi program pemerintah setiap tahunnya guna membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah. "Pasar murah digelar guna membantu masyarakat yang tidak mampu sehingga terbantu sedikit kebutuhannya," kata Syafril. 

Tampak hadir pada acara ini Ketua TP.KKK Bungo Hj.Verawaty Mashuri, Ketua GOW Hj. Nining Wilasari Safrudin, Ketua Dharmawanita Bungo Hj. Yulyasfayanti beserta para ibu-ibu yang tergabung di PKK, GOW maupun Dharmawanita lainnya. Soleha salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui media ini usai membeli barang-barang khusus kebutuhan dapur ini mengatakan sangat senang dengan pasar murah yang diadakan pemkab Bungo. "Tahun lalu saya juga ikut beli yang dijual pasar murah pemerintah, dan alhamdulillah kami sangat terbantu," katanya. 

Hampir sama dengan Soleha, begitu juga dengan Ibu Hamidah mengatakan sangat menunggu pasar murah pemerintah. "Lumayan nak, kalau dibeli di tempat biasa mana dapat sebanyak ini dengan duit hanya seratus ribu," katanya dengan penuh keceriaan sambil menunjukkan barang yang baru dibelinya. 

Dari beberapa ibu rumah tangga yang memanfaatkan pasar murah dari pemerintah ini, pada umumnya mengatakan puas dan sangat senang dengan program pasar murah ini. Bahkan dari mereka meminta agar pasar murah ini dilakukan 2 kali selama bulan ramadhan, sehingga para warga tidak mampu dapat terbantu. (hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »