Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Penerimaan Siswa Baru Dikurangi MTs Negeri 1 Kota Tangerang

Diposting oleh On 5:33 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG - Penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2017 dikurangi Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Kota Tangerang. Pengurangan penerimaan murid baru karena minimnya ruang kelas dan pengajuan rencana  penambahan ruang kelas tidak ada dan terkendala bangunan yang belum di cor duck.

Ditambah lagi ruang yang biasa digunakan untuk proses belajar mengajar, sekarang digunakan untuk laboratorium komputer yang sifatnya permanen dan digunakan juga untuk ujian Berbasis Komputer (UNBK), sehingga terpaksa harus mengurangi jumlah kelas  yang pada tahun ini.

Kepala Sekolah Mts Negeri 1, Safarudin mengatakan, bahwa tahun sebelumnya pihak sekolah menerima sekitar 342 siswa namun pada tahun ini hanya menerima 288 siswa berkurang sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. “Pengurangan penerimaan murid baru karena minimnya ruang kelas. pengajuan rencana penambahan ruang kelas terkendala bangunan yang belum di cor duck,” ungkap Safarudin belum lama ini.

Diterangkannya, pihak sekolah sudah mengajukan usulan pada pihak kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang untuk penambahan ruang kelas namun terkendala aturan yang mengatur, bahwa untuk penambahan ruang kelas tidak ada, pembuatan cor duck hanya pembangunan tiang tembok dan juga atap saja.

Safarudin menjelaskan, kondisi ini membuat pihak sekolah serba salah karena penambahan ruang kelas sangat dibutuhkan, sementara pembangunan ruang kelas terkendala tidak adanya anggaran untuk cor duck. “Pihak sekolah berencana menyerahkan persoalan corduck ke Komite sekolah untuk di musyawarahkan bersama wali murid dan dicari jalan keluarnya,” tandasnya. (sb)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »