Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT AITS Gelar Lomba Mewarnai

Diposting oleh On 10:13 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, KOTABARU - PT. Arutmin lndonesia Tambang Senakin (PT AITS) menggelar lomba mewarnai untuk anak Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kelumpang Utara, lomba dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dilaksanakan di TK Negeri Pembina Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah, Senin (5/6/2017).

Humas PT. Arutmin lndonesia Tambang Senakin, Syamsir Alam mengatakan, Peringatan hari lingkungan hidup dilaksanakan setiap tahun oleh PT. Arutmin lndonesia di seluruh Site termasuk Site Senakin. “Kebetulan tahun ini Site Senakin bikin acara pokok berupa lomba menggambar tingkat TK dengan harapan bisa menanamkan semangat cinta lingkungan sejak dini bagi generasi penerus bangsa,” terang Syamsir.

Dijelaskannya, tema hari lingkungan hidup se dunia tahun ini adalah "Conecting People To Nature"  yang artinya hubungan orang kepada alam.

“Adapun semua biaya dari kegiatan hari ini sepenuhnya di tanggung oleh PT. Arutmin lndonesia Tambang Senakin dan hanya pelaksanaanya yang bekerjasana dengan Ikatan Guru TK Kelumpang Tengan dan Kelumpang Utara,” ujar Syamsir.


Syamsir Alam mengutarakan, melalui kreativitas anak pihaknya ingin tanamkan sejak dini rasa cinta anak pada lingkungan hidup dan dikenalkan terhadap lingkungan agar dalam otak mereka tertanam cinta lingkungan. ”Di samping mengasah bakat seni anak-anak, kami mengenalkan lingkungan bersih dan sehat. Kami tanamkan agar anak sadar lingkungan sejak dini,” ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya lomba mewarnai, para orang tua bisa memberikan pelajaran sedini mungkin kepada anak sehingga mampu menciptakan lingkungan bersih. ”Orang tua mesti ikut serta menjaga lingkungan dan menanamkan cinta lingkungan kepada anak,” ajaknya. (Hrp)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »