Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Yuni Akhirnya Dimaafkan Kapolres Bungo

Diposting oleh On 8:47 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Yurni binti almarhum Zulman warga Senamat Kecamatan Pelepat, yang mencaci maki Polisi di media sosial (medsos) akhirnya resmi dipulangkan kepada keluarganya, Kamis (01/06) usai dilakukan pemeriksaan dan berbagai pertimbangan dari pihak Kapolres Bungo.

Sebagai solusi dalam hal rersebut Yurni alias Yuni menulis permohonan maaf dilengkapi materai serta membacakan permohonan maafnya tersebut di depan Kapolres yang disaksikan oleh perwira lainnya di Polres Bungo, keluarga Yurni, dan para awak media.
dan keluarga yang ikut menjemput Yurni.

Sambil berurai air mata Yurni, di surat perjanjian tersebut mengatakan bahwa ia tidak akan mengulangi kasalahannya dengan melakukan caci maki kepada Kepolisian serta mencemarkan nama baik kepolisian khususnya Polres Bungo.

“Jika saya mengulangi kesalahan seperti diatas, maka saya bersedia dihukum sesuai aturan hukum yang berlaku,”kata Yurni  terbata-bata saat membacakan surat perjanjian tersebut.

Seusai membacakan surat perjanjiannya tersebut, Kapolres Bungo AKBP. Budiman Bostang Panjaitan, SH, SIK, MH kepada awak media mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh saudari Yurni, sudah memenuhi UU ITE Pasal 45 ayat 1 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Namun karena berbagai pertimbangan dan demi kemanusiaan maka suadari Yurni tidak kita tahan.

“Sekarang ini kan bulan Ramadhan, jadi ada baiknya kita saling memaafkan satu sama lain. Kita juga tidak tega, karena pelaku sendiri merupakan seorang anak yatim, "tutur Budiman. Jadi mulai hari ini Yurni diperbolehkan pulang ke rumahnya,”lanjut Budiman.

Kedepannya Kapolres berharap, khususnya para masyarakat yang memiliki akun FB gunakanlah akun tersebut untuk hal yang positif. Jangan sampai melalui media sosial yang bebas kita berbicara seenaknya saja tanpa memikirkan akibatnya.(hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »