Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Yayasan Bodhisatta Buddhist Center Latih Pabbaja, Samanera dan Attasilani

Diposting oleh On 12:04 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG - Yayasan Bodhisatta Buddhist Centre (BBC) melaksanakan latihan Pabbaja Samanera dan Atthasilani, untuk menjadi diri welas asih, patuh pada kedua orang tua dan taat pada Tuhan. Acara dilaksanakan di gedung Bodhisatta, Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (2/7/2017).

ketua Yayasan Bodhisatta Banteh (Bikhu) Anando Agadipo mengatakan, bahwa pelatihan diikuti dari berbagai wilayah sebanyak sekitar 168 peserta pria dan wanita, dari usia 8 tahun hingga 70 tahun. “Pelatihan terdiri dari, latihan Pabbaja samanera 89 orang, anagarini 9 orang, dan atas langit sebanyak 70 orang, mereka semua berasal dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, Lampung, Manado dan Papua," ujar Anando Agadipo kepada Nasional Xpos.

Anando menjelaskan, tujuan pelatihan Pabbaja Samanera, Anagarini dan Atas Langit, agar mereka saat libur sekolah dididik menjadi orang yang hormat dan berbakti pada kedua orang tua, bisa menyayangi yang muda dan yang tua, serta bisa menjaga keharmonisan dikeluarga dan lingkungan.

"Acara latihan ini dilaksanakan setiap liburan sekolah dibulan Juni, Juli, dan Desember agar mereka bisa belajar sama sang Budha, dan untuk persyaratan menjadi peserta yaitu sehat lahir dan bathin," tandasnya, (m.igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »