Diberdayakan oleh Blogger.

14 Turis Asing Berbagai Negara Ikut Serta Meramaikan GJI HUT Kemerdekaan RI ke-72

Diposting oleh On 9:24 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, WAKATOBI - Kemerdekaan (HUT) RI ke-72, 14 turis asing dari berbagai negara turut memeriahkan  Gerakan Jalan Indah (GJI) diantara peserta tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum. 

Barisan Bule  (turis Asing)  ini didampingi para guide-nya dengan membawa bendera merah putih dan sejumlah bendera negara asalnya seperti bendera Inggris dan bendera Jerman digenggam beberapa peserta.  

Melalui arahan para guide meskipun mereka tidak mengetahui bahasa indonesia ditempat penghormatan bule-bule ini serentak mengangkat tangan seraya mengucapkan sapaan salam pada sejumlah rombongan Bupati kabupaten Wakatobi, H.Arhawi di panggung penghormatan.

 Kepala bidang pemasaran dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kabupaten Wakatobi,Guntur ditemui usai mengarahkan sejumlah warga negara asing ini, selasa (15/8/2017) menjelaskan  para bule ini merupakan rombongan wonderful sail 2 Indonesia 2017 hanya secara kebetulan berada di kabupaten Wakatobi dan bertepatan HUT RI Ke-72 diselenggarakan Pemda setempat. "Mereka adalah peserta sail berasal dari Inggris, jerman, Australia dan Perancis", Sebut Guntur. 

Sesuai jadwal dinas pariwisata setempat. Para bule ini termasuk rombongan yang lebih dulu tiba di Wakatobi sejak diagendakan kunjungan menggunakan kapal Yacht pada tanggal 16 hingga 19 Agustus tahun ini" Mereka tiba sejak tanggal 2 Agustus sebanyak 48 dari 70  keseluruhan jumlah kapal Yacht dengan menempuh jalur stardari Maluku Tenggara dan finishing kepulauan Riau dan melewati 17 destinasi", tambahnya. Di Kabupaten Wakatobi, Kapal-kapal yacht ini berlabuh di Lagun Pulau Wangi-Wangi, Pulau Hoga, Kaledupa serta di Wakatobi dive resort, Tomia. (coly)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »