Diberdayakan oleh Blogger.

Berpakaian Penyelam, Arhawi Pimpin Upacara Bawah Laut

Diposting oleh On 10:33 PM with No comments

Iklan

Ketgam: Foto. Bupati wakatobi bersama Kapores menyampaikan Persiapan Upacara bawah laut
 NASIONALXPOS.CO.ID, WAKATOBI - Upacara bawah laut pengibaran bendera merah putih oleh Komunitas dive dan dinis Cemara dive center (DCDC) rupanya menarik perhatian Bupati kabupaten Wakatobi, H .Arhawi hingga bersedia memimpin upacara tersebut menggunakan pakaian ala penyelam, Kamis (17/8/2017)

Upacara ini digelar sebagai rangkaian hari peringatan ulang tahun (HUT) RI ke-72, sementara Bupati Wakatobi,H. Arhawi hadir bersama rombongannya ikut meramaikan kegiatan bawah laut tersebut.

Dalam sambutannya, menyebut kemandirian DCDC merupakan gerakan nyata yang perlu diapresiasi sebab ikut ambil bagian mempopuliskan kabupaten Wakatobi dalam kegiatan tersebut.Kata dia, Wakatobi memiliki keunikan sebab sebagian besar wilayahnya adalah lautan dengan angka 97 persen dan hanya 3 persen daratan maka keunggulan tersebut adalah potensi yang memungkinkan Wakatobi maju pada sisi pembangunan pariwisata.

"Mudah-mudahan bukan secemonial tapi sesungguhnya dive-dive mempopuliskan agar kegiatan semacam ini dapat bernilai baik dalam maupun luar negeri,'' harapnya. Hanya saja, selaku Bupati lanjutan setelah pendahulunya Ir.Hugua yang menjabat dua periode Wakatobi cukup dikenal maka kegiatan yang digelar itu bukan baru pertama. "Apa yang telah ditanam kan dari pemimpin sebelum nya kita tanamkan dan lanjutkan,'' katanya.

Upacara bawah laut ini juga dihadiri jajaran kepolisian. Kapolres Wakatobi, AKBP. Hadi Winarno,S.Ik ikut menjadi tambahan peserta dari  40 diver baik dari DCDC maupun balai taman nasional Wakatobi. Sebelum rombongan menuju spit yang sudah disiapkan panitia setempat. Salah satu, Diver menjelaskan bahwa lokasi pengibaran bendera kedalaman laut berkisar 5 meter sementara para peserta diarahkan berpegang ke bambu yang sudah disiapkan dibawah laut.

Arah pengibaran bendera mengahadap sebelah barat diawali peserta Muspida lalu menyusul rombongan pengibar bendera. Dalam bel pertama diberi tanda berbunyi banyak dan bunyi kedua pengiring bendara akan maju mengiring bendera seterusnya ketika bendara sudah terikat ada aba-aba kembali diberikan tanda lalu siap untuk hormat. Dan terakhir peserta diarahkan kembali ke spit. (coly)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »