Diberdayakan oleh Blogger.

Bupati Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Pimpin Apel Renungan Suci

Diposting oleh On 9:49 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri SP ME melaksanakan apel renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara kabupaten Bungo, Kamis (17/8/2017) dinihari sekira pukul 00.05 Wib. Apel renungan suci ini dipimpin langsung oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman.

Hadir dalam acara apel renungan suci tersebut, Wakil Bupati Bungo H Safruddin Dwi Apriyanto S Pd, Sekda Bungo Drs H Ridwan Is MM, unsur Forkoimda kabupaten Bungo, anggota Polri, TNI, anggota Pramuka, para siswa dari perwakilan beberapa sekolah serta peserta uacara renungan suci lainnya.

Bupati Bungo mengatakan, “Kita sebagai bangsa yang besar dan merdeka harus menghargai serta menerapkan nilai-nilai kepahlawan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia,” pesan Mashuri.

Renungan suci merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan sebagai bentuk guna menghormati jasa-jasa para pahlawan yang dulunya mempertaruhkan nyawa untuk merebut kemerdekaan NKRI dari para penjajah," terang Mashuri.

Bupati menambahkan, “Kita harus dapat memahami dan mengambil hikmah dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Sebagai warga negara yang baik, janganlah hanya menikmati dan mengenang jasa para pahlawan bangsa, akan tetapi  kita harus mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih ini dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta menunjukkan prestasi yang baik kepada negara ini," tutupnya.

Dalam palaksanaan renungan suci, Dandim 0416/Bute mengatakan, "Kami datang  guna menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara  sebagai pahlawan negara Indonesia atas segala pengorbanan yang suci dan ikhlas memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia ini.

"Kami bersumpah serta berjanji, bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Semoga arwah saudara diterima Tuhan YME dan dapat tempat sewajarnya," imbuhnya.

Usai pembacaan doa, apel tahunan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ditutup, terlihat para peserta apel rwnungan suci meninggalkan kompleks TMP Satria Negara. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »