Diberdayakan oleh Blogger.

Bupati Bungo Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-72

Diposting oleh On 10:34 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Memperingati hari kemerdekaan, Bupati Bungo, H Mashuri SP ME, bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-72 di halaman eks MTQ kecamatan Rimbo Tengah, kabupaten Bungo, Kamis (17/8/2017).

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Arh Slamat Dainuri, sedangkan Pembina Upacara Kapten Inf Hasan Daswil. Kemudian untuk komandan Paskibra Letda Inf Jafrul. Untuk pembacaan Naskah Proklamasi dipercayakan kepada Ketua DPRD Bungo, Hj Ria Mayang Sari SH MH.

Walau diguyur air hujan, upacara HUT RI Ke-72 berjalan khidmat dan lancer. Apalagi saat Paskibra melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, terlihat dengan penuh haru dan semangat seluruh peserta upacara larut dalam keheningan menyaksikan Paskibra.

Usai upacara, Bupati H Mashuri SP ME mengatakan, “Momentum proklamasi ini merupakan sejarah bangsa kita yang harus kita kenang dan kita hormati. Oleh karena itu kita semua yang hadir pada upacara HUT RI Ke-72 ini, harus menghargai jasa para pejuang kita yang telah bersusah payah menperjuangkan kemerdekaan hingga bisa merdeka seperti sekarang ini, dan kita harus mengirimkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semua para pahlawan negara, yang telah mengorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa, sehingga mereka mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya," harap Mashuri.

Bupati menambahkan, kemerdekaan yang sudah diraih harus terus dipertahankan dan dijaga dengan baik. “Mari bersama-sama menjadikan Bungo lebih maju dan sejahtera agar tercapai cita-cita para pejuang kita, dan juga program yang  yang sudah direncanakan nenuju Bungo Master tahun 2021," tutup Mashuri.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan penghargaan kepada ASN yang dianggap berjasa kepada negara serta kepada Veteran yang ada di kabupaten Bungo.

Tampak hadir pada upacara HUT RI ke  72 tahun ini, yaitu Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Ketua dan Anggota DPRD Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kejari Bungo, dan unsur Forkopimda lainnya, TNI, Polri, para kepala OPD di lingkup pemkab Bungo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP, Ormas, para Guru, Pelajar, Mahasiswa dan seluruh Jajaran ASN, di lingkup pemkab Bungo, Pimpinan Partai Politik kabupaten Bungo dan warga masyarakat yang ingin melihat penaikan bendera merah putih. (hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »