Diberdayakan oleh Blogger.

Bupati Bungo Serahkan 3 Unit Traktor dan Alat Pertanian

Diposting oleh On 9:01 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO Bupati Bungo H Mashuri SP ME menyerahkan 3 unit traktor dan alat pertanian lainnya bantuan dari Kemeterian Pertanian RI Pemerintah di halaman kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPH dan Perkebunan) Bungo, Selasa (15/08/2017).

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan M Hasbi SP M Si yang disaksikan oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman kantor Dinas TPH Bun Bungo, Selasa (15/8).

Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya meminta agar tiga unit Traktor bantuan Kementerian tersebut disimpan dan digunakan dengan baik oleh dinas TPH Bun dan jangan diserahkan untuk penyimpanannya kepada kelompok tani.

“Tiga Traktor ini saya minta dibregadekan saja di kabupaten. Kalaulah ditaruh di kelompok-kelompok tani, takut nantinya brigade Bungo pun susah untuk meminjamkannya,” ungkap Mashuri saat memberi sambutan.
Meskipun Traktor tersebut disimpan di Dinas TPH Bun, Mashuri minta kepada kepala Dinas TPH Bun Bungo untuk tidak mengambil untung atau memungut biaya yang besar dan mempersulit para petani yang hendak meminjamkan alat tersebut.

“Walaupun sudah di brigade kan di Kabupaten, kami minta kepada pak kadis, jangan hitung-hitungannya terlalu tinggi, sehingga masyarakat kita tidak sanggup lagi untuk minjamnya. Cukuplah untuk beli minyak dan gaji operatornya saja, tidak usah ngambil untung dari Traktor tersebut,” tegas Mashuri.

Dengan diterimanya bantuan tiga unit Traktor dari Kementerian ini, Mashuri berharap bisa membantu para petani dilapangan, sehingga bisa meningkatkan produksi main sebagainya. Dan juga kita berterimakasih banyak kepada Kementerian Pertanian tentunya.

“Pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan terimakasih banyak kepada kementerian Pertanian yang sudah bersedia membantu peralatan ini untuk petani di bungo. dan Kita harus bersyukur, karena memang alat ini sangat penting bagi kita untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Bungo ini. Mudah-mudahan ini bisa membatu masyarakat kita dalam meningkatkan pertanian dan yang lain sebagainya,” tutupnya.(hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »