Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

⁠⁠⁠Deklarasi Bintangs, Bersama Menjaga Persahabatan dan Persaudaraan

Diposting oleh On 12:14 AM with No comments

Iklan

video
NASIONALXPOS.CO.ID, TANGSEL - Bintangs, sebagai wadah ratusan biker para penghobi dan komunitas Yamaha Jenis RX King Tangerang Selatan, dideklarasikan di Lapangan Bulak Buni, Kampung Sawah, Ciputat, Minggu (20/8/2017).

Deklarasi Bintangs (Barisan King Tangerang Selatan) pada kali ini mengangkat tema Bersama Menjaga Persahabatan dan Persaudaraan dihadiri langsung Kasat Lantas Polres Tangsel AKP. Lallu Hedwin Anggara, selaku Pelindung Bintangs.

 Kaget, ya hal tersebut diungkapnya berkaitan terpampangnya spanduk bertuliskan "Selamat Datang Bapak AKP. Lalu Hedwin."

Dia mengungkap, bahwa ini kali yang pertama selama hampir setahun bertugas di Tangsel. "Ini baru yang pertama kali saya dibikinkan spanduk seperti ini," ucapnya. Sambung lagi masih menurutnya, bahwa "saya dinas selama sebelas tahun, baru pertama kali dibuat kayak gini, terimakasih ya," serunya. Ia juga mengulas, hampir setahun yang lalu dirinya juga pernah menghadiri seremoni serupa di lokasi pada hari ini. "Apresiasi buat Bintangs yang setinggi-tinginya dan Selamat atas deklarasinya semoga semakin jaya, sukses, berguna bagi masyarakat kota Tangsel," ujarnya. 

 Dirinya berharap Bintangs harus bisa bermanfaat buat masyarakat. "Kalau tidak bisa bermanfaat, percuma, apalagi bikin masalah bagi masyarakat kota Tangsel," cetusnya. Bahwa sebelum deklarasi, Bintangs diakuinya telah menggelar kegiatan sosial donor darah, santunan.

Diutarakannya, gedung Polres Tangsel adalah milik rakyat Tangsel bersama. "Silahkan digunakan jika ada acara Bintangs, karena bangunan itu sangat mahal dengan memakai uang rakyat, sayang kalau tidak digunakan," pesannya yang pertama. Pesan kedua kepada Ketum Bintangs, agar perlu membentuk badan pengawas atau badan kode etik. "Tidak dipungkiri setiap organisasi, ada yang kurang, dan ada yang perlu diperbaiki," argumennya. 

 Usul juga disampaikannya, agar Ketum Bintangs dalam jenjang berkala kedepan bisa memilih salah satu anggotanya sebagai Anggota Teladan. "Nanti anggota teladan ini akan saya undang di Polres Tangsel, akan kita upacarakan dan diberi penghargaan bertandatangan,  beserta KTA Mitra Lalulintas Terbaik," tuturnya.

 Dirinya juga menyela, sebelum Bintangs memberi souvenir atau buah tangan, dirinya ingin menyematkan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas kepada Ketum Bintangs.

 Sementara itu sambutan dari H. Ipul Syaepulloh Jallie selaku Ketua Umum Bintangs 2017-2020, mengungkap bahwa Bintangs dibentuk atau didirikan dua bulan yang lalu (20/6/2017) di sebuah Rumah makan "Pendopo 95" kampung Rawalele kelurahan Jombang Ciputat Tangsel. "Bintangs merupakan wadah ratusan biker para penghobi dan komunitas Yamaha Jenis RX King Tangerang Selatan yang bertujuan bersatu membangun Tangsel tanpa ada perbedaan," terangnya.

 Tak ketinggalan, Delima Bungsu Andy selaku Pembina Bintangs, sekaligus juga sebagai pencinta komunitas dan club motor apapun, berharap kedepannya program dari Bintangs pada khususnya, harus lebih banyak bersifat sosial dan lebih solid dalam membawa nama Tangsel "Jalankan visi-misi yang tertera di deklarasi, jaga nama baik apa yang sudah tercipta untuk para bikers king," tegasnya. Lanjutnya, pada dasarnya sebagai para pengguna jalan di manapun tetap menjaga tertib lalu lintas dengan wadah Bintangs.

 Dimeriahkan Hiburan Dangdut SK Group, Santunan Anak Yatim warga sekitar sebanyak 20 orang, dan atraksi Kesenian Budaya Betawi MS Jalan Enam Pengasinan.

Berikut Susunan Kepengurusan Bintangs

1. Ketum  : H. Ipul Syaepulloh
2. Wakil Ketua : Jaka Goming
3. Sekjend : Fiky V Man
4. Bendahara : Ma'mun Opiel
5. Humas : Seluruh Club yang ada di Bintangs
6. Pelindung : Kasat Lantas Polres Tangsel AKP.Lalu Hedwin Hanggara
7. Pembina : 1. Dewi Indah Damayanti. 2. Imansyah 3. Delima Bungsu Andy.
8. Penasehat : 1.  Mulyadi Sadelih (AA Racing). 2. H. Bambang S. 3. Andi Bhotol.
Sekretariat Jalan H. Sarmili No 27 Jurang Mangu Timur Pondok Aren. (Sg/Br)

video

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »