Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Gebyar Lomba Anak Usia Dini Dihadiri Bupati dan Bunda PAUD Bungo

Diposting oleh On 5:00 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Bupati Bungo, H Mashuri SP ME dan Bunda PAUD Bungo, Hj Verawati Mashuri menghadiri Gebyar Lomba Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten Bungo di gedung olahraga  Serunai Baru kantor Dinas Porapar kabupaten Bungo, Selasa (15/8/2017).

Turut mendampingi Bupati dan Bunda PAUD Bungo, para pimpinan OPD dan dihadiri unsur Forkopimda kabupaten Bungo, para guru pendamping PAUD, orang tua anak serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Hj Verawati Mashuri mengatakan bahwa melalui kegiatan gebyar lomba ini, bisa berbagi keceriaan pagi bersama anak-anak di ruangan ini.

"Saya ucapkan selamat berlomba kepada  anak-anak kami, khusus kepada anak-anak yang menang semoga dapat lebih semangat. Sedangkan kepada anak-anak yang tidak mendapatkan juara, kepada ibu-ibunya jangan mematahkan semangatnya, berikan mereka hadiah sesampainya di rumah," pesan Verawati.

Bunda PAUD Bungo mengungkapkan, "Anak kita ini semuanya hebat,  jadi menang kalah tidak jadi masalah. Saya juga lihat  semua ibu-ibunya ini hebat  karena ibu tau pentingnya memasukkan anaknya ke Paud dan TK," ujar Verawati.

Jadi dalam lomba ini prosesnya ketika mereka mengikutin lomba, mereka berlatih dan bertanya kepada guru maupun orang tuanya. "Kita bersyukur anak kita ikut lomba ini, jadi jangan dimarahi seandainya tidak dapat juara, karena itu akan mematahkan semangatnya," tutup Verawati.

Menurut Bupati Bungo, H Mashuri SP ME dalam sambutannya memgatakan bahwa program Paud ini sangat penting. "Ini program nasional yang harus kita support,  karena mulai dari usia nol sampai usia enam tahun sangat penting untuk kemajuannya berfikir serta peningkatan psikomotoriknya dan juga mentalnya.

Pemerintah sangat memperhatikan usia nol sampai enam tahun, dengan berbagai program yang bersifat mengajak anak-anak untuk mulai mengenal melalui bermain sehingga mereka menunjukkan bakatnya agar bisa dikembangkan. Pemerintah saat ini semakin meningkatkan perhatiannya dengan nenambah dana desa/dusun. Dimana mereka diberikan  kewenangan untuk alokasikan dana desa  untuk program Paud.

"Saya berterima kasih  kepada datuk Rio yang bisa berkerja sama dalam membayar gaji guru Paud,"kata Mashuri.

Bupati Bungo mengucapkan selamat berlomba kepada anak-anak yang sudah ikut dalam kegiatan gebyar lomba ini dan selamat kepada yang mendapatkan juara, serta yang belum dapat juara jangan patah semangat.

Hingga tiba penyerahan piala kepada para juara terlihat Bupati menyerahkan secara langsung untuk memberika semangat dan bentuk perhatiannya yang besar terhadap anak-anak. (hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »