Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Resmikan Ikon Jambi Patung Sultan Thaha

Diposting oleh On 8:05 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI - Dalam rangka Peringatan HUT ke-72 RI, Gubernur Jambi, H Zumi Zola S.TP MA meresmikan Patung Sultan Thaha Syaifuddin di depan Bandara Sultan Thaha Jambi, usai kegiatan jalan santai, Minggu (27/8/2017) pagi,  Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Patung Sultan Thaha Syaifuddin oleh Gubernur Jambi.

Dalam peresmian tersebut, Gubernur Jambi, Zumi Zola didampingi oleh Pj Sekda Provinsi Jambi, Drs H Erwan Malik MM, anggota DPR-RI Dapil Jambi dan H Bakri serta kepala OPD terkait dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Zola menerangkan, bahwa dibuatnya patung Sultan Thaha di lokasi tersebut adalah untuk memperkenalkan ikon Provinsi Jambi di pintu masuk masyarakat nasional dan internasional yang datang ke Provinsi Jambi.

Selain itu, Gubernur mengemukakan, bahwa memperkenalkan patung Sultan Thaha, pahlawan nasional dari Provinsi Jambi tersebut penting bagi masyarakat Provinsi Jambi, khususnya kepada generasi muda, edukasi bagi masyarakat tentang pahlawan nasional dari Bumi Sepucuk Jambi Seblilan Lurah.

"Kita sangat bersyukur sekali dengan peresmian patung ini. Selama ini kita sudah tahu Sultan Thaha, pahlawan nasional yang menjadi kebanggan masyarakat Provinsi Jambi, ketika 17 Agustus kita sudah sosialisasikan melalui sosio drama, khususnya kepada para generasi muda," ujar Zola.

"Selama ini sudah tahu nama, tetapi rupa belum tahu. Kita ada patung Sultan Thaha di Lapangan Kantor Gubernur, dan 1 lagi di Tebo. Bandara ini merupakan gerbang pintu masuk masyarakat secara nasional dan juga internasional. Nama bandaranya Sultan Thaha, ada patung Sultan Thahanya. Insya Allah, ini menjadi salah satu ikon, dan berharap bisa menjadi viral," lanjut Zola.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dengan PT Angkasa Pura. Insya Allah ini bukan hanya ikon, tetapi juga edukasi kepada masyarakat terutama kepada generasi muda, inilah Sultan Thaha," jelas Zola.

General Manager PT Angkasa Pura II, Jon Mukhtar Rita mengapresiasi adanya patung Sultan Thaha di depan Bandara Sultan Thaha tersebut. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »