Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolres Tangsel Buka Ramalan Ki Ronggo Warsito Pada Baksos HDCI

Diposting oleh On 9:55 AM with No comments

Iklan

AKBP Fadli Widiyanto saat menyenatkan pin HDCI kepada Ketua Pengcab Tangerang, disaksikan Walikota Airin beserta Wakil Walikota Bang Bend, serta Ketua Umum HDCI Komjen Pol (purn) Nanan Sukarna
 NASIONALXPOS.CO.ID,  TANGSEL - Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto dihadapan hadirin diantaranya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Ketua Umum HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, pada acara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 72 dan bakti sosial (baksos) di Halaman Gedung Polres Tangerang Selatan, Kamis (17/8/2017) siang, menyampaikan cerita ramalan Raden Ngabehi Ronggo Warsito.

Sambil memegang secarik kertas dibingkai map warna biru, terlihat, orang no 1 di kepolisian Tangerang Selatan, dengan gaya khas bahasa guyonannya, ia sampaikan cerita pujangga asal Jawa di era tahun 1800 an yakni murid Ki Joyo Boyo yakni Ki Ronggo Warsito. Fadli, menukil salah satu buku yang berjudul "Kolo Bendhu" (Jaman Bencana).



Menurutnya,  itu dimulai ditulis tahun 7991 karena tahun Saka jadi dibalik bacanya tahun 1997. Ciri-cirinya Nuswantoro bakal ditimpa bencana, dengan ciri-cirinya;
Pertama, "Pithik tarung ning jero kurungan" (ayam jago berantem didalam kurungan) yang namanya ayam didalam kurungan, itu tidak mungkin bermusuhan, pasti jodoh, tapi ini berantem. Sehingga kondisi mulai tahun 1997 dimulai dengan krismon (krisis moneter), sesama saudara, kita berantem, sesama muslim pun berantem, antar suku bangsa ribut.

Kedua, "Dalang ngungkuli kelir" (jadi yang mendalangi kerusuhan tidak terlihat)

Ketiga, "Sing nontok podho nangis"(masyarakat kecil yang menjadi korban).

Kapan masa itu akan berakhir ?Dalam buku itu dituliskan Pandawa Mulat Sirnaning Penganten (Pandawa itu 5, Mulat itu 2, Sirnaning itu 0, Penganten itu 2) jadi 2025. Bayangkan kalau tahun 2024 itu nanti Pemilihan Presiden, tahun 2025 itu mulai yang baru. "Mari kita berdoa, kalau nanti 2025 maka Insyallah kalau memang betul itu tulisan dari Ki Ronggo Warsito, salah satunya murid Ki Joyo Boyo, itu benar ? Maka negara kita akan menjadi negara yang besar.

Bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar karena memiliki 3 hal, pertama Jumlah penduduk yang banyak, kedua Wilayah yang sangat luas, ketiga Sumber daya alam yang berlimpah.


Lanjutnya, Korelasi dengan Bhakti Sosial Moge,  dirinya sangat bersyukur gedung Polres Tangerang Selatan telah dipilih menjadi tempat berlangsungnya Bakti Sosial dan Kirab Bendera Merah Putih yang diselenggarakan oleh Club Motor Gede (Moge) Harley Davidson Indonesia. "Terimakasih telah memilih Polres Tangsel," ucapnya. Ia pun juga bangga bahwa gedung kepolisian yang diresmikan 21 April lalu, yang dianggap termegah di Indonesia ini, dan dibangun atas hibah Pemkot Tangerang Selatan dengan anggaran pembangunannya sebesar 56 Milyar rupiah.



"Saat ini juga sedang melangsungkan pembangunan Masjid beserta  tempat parkirnya, kita juga doakan untuk Walikota Airin," ajaknya.

Fadli juga lebih bangga lagi dalam ungkapannya, bahwa Kapolri  Timur Pradopo, di eranya kala itu sudah pernah ketempat ini. "Begitu pula Kapolri Jenderal Haji Muhammad Tito Karnavian, Msi,  Phd" pungkasnya. (Sg/Br)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »