Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Muhamad Idris Effendi Menang Pilkades Tanjung Burung

Diposting oleh On 7:49 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG - Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (pilkades) telah usai dilaksanakan dan berjalan damai. Pada saa pencoblosan Minggu (27/8/2017) kemarin, antusiasme warga dalam pilkades sangat tinggi, terbukti sejak dibuka pukul 08.00 WIB, terlihat ratusan warga sudah datang untuk memberikan hak suaranya di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Dalam Pilkades kali ini, Desa Tanjung Burung diikuti oleh 5 kandidat calon dan berlangsung dengan Demokratis. Dari hasil perhitungan suara, Muhamad Idris Effendi nomer urut 2, akhirnya memenangkan perolehan sebanyak 3.837 suara, dari 5.652 hak suara yang hadir, dan menyandang Kepala Desa terpilih.

Sedangkan nomer urut 1 Rusdiyono  mendapat 1.573 suara, nomer urut 3 Tan Tcuan Kip 34 suara, nomer urut 4 Sulaiman 43 suara dan nomer urut 5 Maman Sulaiman 165 suara. Untuk jumlah suara yang tidak sah  hanya ada 44 suara, jadi jumlah pemilih dari DPT 5.912 suara, dan tidak hadir 260 suara.
Kapolsek Teluknaga AKP Fredy Yudha Satria sangat mengapresiasi kinerja Polri serta TNI. "Saya sangat berterima kasih sekali kepada TNI bersinergi dengan Polri, menjaga pelaksanaan pilkades Tanjung Burung, serta kepada masyarakat yang bisa menjaga ketertiban dan keamanan hingga usai pilkades,” tegas Yudha kepada Nasional XPos.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Teluknaga AKP Fredy Yudha Satria mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih. “Selamat pak Idris,” ujarnya  saat kunjungan di kediaman Muhamad Idris Effendi.

Kepala Desa Terpilih, M Idris Effendi mengatakan, “Alhamdulillah saya terpilih menjadi Kepala Desa Tanjung Burung, masyarakat sudah mempercayai saya untuk memimpin Desa ini, saya akan terus tingkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi,” ungkap Idris kepada Nasional Xpos.

Dengan lancar pesta demokrasi berjalan, ini menunjukan masyarakat Desa Tanjung Burung menginginkan kepemimpinan yang baru, yang peduli masyarakatnya, amanah, serta bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara ikhlas dan jujur.

Idris menuturkan, ia akan meneruskan program yang telah ada, bilamana program yang lama tersendat maka akan dilanjutkan, bila sudah baik akan diteruskan dan kurang baik akan diperbaiki lagi.

"Saya harap kepada masyarakat usai pilkades untuk bisa menjalin kebersamaan, perdamaian, dan ketertiban, mari kita bangun Desa ini bersama - sama untuk kemaslahatan kita," pinta Idris.
Sementara itu, penanggung jawab sementara (Pjs) Kepala Desa Tanjung Burung, Hasan Basri, sangat mengapresiasi sekali atas terpilihnya Muhamad Idris Effendi sebagai Kades Tanjung Burung, serta mengucapkan selamat atas terpilihnya secara demokratis.

"Semoga menjadi Kepala Desa yang amanah, yang bisa merangkul elemen masyarakat, yang bisa memberi pelayanan dengan baik untuk masyarakat, jujur serta ikhlas," ujar Hasan Basri saat berkunjung di kediaman Kepala Desa Terpilih.

Hasan Basri menambahkan, dirinya siap mendampingi Kepala Desa terpilih untuk melanjutkan program-program Desa yang sudah berjalan agar terus dilanjutkan. “Dan untuk serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pelantikan oleh Bupati Tangerang, akan dilaksanakan dalam waktu dekat, serentak bersama Kepala Desa terpilih lainnya di Kabupaten Tangerang," pungkasnya. (m.igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »