Diberdayakan oleh Blogger.

Pemkab Bungo Gelar Pawai Meriahkan HUT RI ke-72

Diposting oleh On 9:20 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke  72, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo selain mengadakan upacara penaikan dan penurunan bendera, juga mengadakan pawai pembangunan yang diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari ASN, mahasiswa, pelajar sekolah maupun ponpes, perangkat desa, OKP, Paguyuban dan bahkan mobil hias dengan berbagai macam ragam keunikan.

Pelepasan pawai yang dimulai depan kantor Damkar kabupaten Bungo, dengan laporan dari Kepala Dinas Porapar Bungo, Ir H Aryadi kepada Sekda kabupaten Bungo, Drs H Ridwan Is MM. Setelah laporan dilanjutkan pelepasan peserta pawai oleh Sekda Bungo yang diawali oleh Paskibra kabupaten Bungo.

Peserta pawai akan melewati rute yang telah ditentukan menuju finish terakhir di depan rumah dinas Bupati Bungo podium tempat duduk Bupati, Wabup, unsur Forkopimda dan para pimpinan OPD, Sabtu (19/8/2017)

Dikarenakan rombongan Bupati masih melepas calon Jemaah Haji di mesjid Agung Al-Mubarak, maka para peserta pawai sempat menunggu beberapa menit untuk menanti kedatangan Bupati ke tempat podium yang telah disediakan.

Setelah Bupati dan rombongan tiba di tempat yang telah disediakan, maka peserta pawai mulai bergerak menuju finish tempat podium untuk menunjukkan kebolehan mereka.

Terlihat pada barisan pertama untuk pembukaan pawai diawali oleh rombongan Paskibra kabupaten yang diikuti marching band pimpinan Ketua PKK Bungo Hj.Verawaty Mashuri, kemudian ada rombongan PKK Bungo, GOW, Dharma Wanita, dan IBI.

Sedangkan peserta pawai pertama dibelakang peserta pembuka, yaitu dari kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yang mana para peserta ini akan dinilai dan diberikan piagam sebagai tanda penghargaan dari pemkab Bungo kepada para peserta.

Terlihat para peserta begitu semangat dan gembira mengikuti acara pawai tersebut, bahkan banyak dari para peserta yang ditemui media ini mengatakan bahwa mereka tidak perlu menang, yang penting dapat merayakan HUT RI ini dengan mengikuti pawai pembangunan ini.

"Kami gak mengejar juara pada pawai ini, yang penting bida tampil dan nenunjukkan kebolehan pada saat atraksi di depan Bupati dan rombongan pejabat nantinya,"kata Untung salah satu pimpinan rimbongan peserta pawai.

Banyak cirak dan ragam yang menunjukkan berbagai kebolehan mereka baik seperti drum band para siswa sekolah, atraksi gerak jalan, bahkan berbagai rombongan dari para paguyuban dan sekolah yang ada di kabupaten Bungo.

Bahkan Bupati dan rombongan vanyak yang sampai berdiri, tertawa, betepuk tangan dengan penuh kebahagiaan melihan kebolehan dan keunikan para peserta pawai.

Acara yang dimulai dari pukul 07.30 Wib ini berakhir pada rombongan terakhir yaitu para peserta mobil hias tepatnya pukul 17.30 Wib sore. (hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »