Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Jambi Klarifikasi Pemberitaan Mobil Ambulan Baru RSU Raden Mattaher

Diposting oleh On 9:26 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, JAMBI – Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi klarifikasi terkait pemberitaan di media sosial dan berita, tentang penggunaan mobil ambulan yang baru Rumah Sakit Umum (RSU) Raden Mattaher untuk membawa jenazah almarhum H Zaini, Bapak Mertua mantan Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA).

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah, SE,ME menyampaikan, turut berbela sungkawa atas berpulangnya orangtua kita, Bapak, H.Zaini mertua dari mantan Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA). Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher telah memberikan pelayanan sebaik mungkin dalam pengobatan almarhum, H.Zaini, mulai masuk rumah sakit

“Setelah Haji Zaini berpulang ke hadirat Allah SWT di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, pihak Rumah Sakit Raden Mattaher telah mengurus jenazah almarhum dan mengantarkannya ke rumah duka di Kasang, Kota Jambi, dengan menggunakan mobil ambulan yang baru,” ujar Johansyah, Minggu (20/8/2017)

Dikatakannya, pihak Rumah Sakit Raden Mattaher merencanakan mengantarkan jenazah almarhun ke Kabupaten Sarolangun dengan menggunakan mobil ambulan yang lebih besar, yang biasanya digunakan untuk jarak jauh.

“Terkait adanya permintaan dari kerabat almarhum untuk menggunakan mobil ambulan yang baru untuk mengantarkan jenazah almarhum ke Kabupaten Sarolangun, petugas mobil ambulans telah melaporkannya ke Direktur Umum Rumah Sakit Raden Mattaher,” ungkap Kabiro Humas dan Protokol Jambi.

Johansyah menerangkan, karena di mobil ambulan yang baru banyak peralatan medis, maka pihak Rumah Sakit Raden Mattaher harus terlebih dahulu memindahkan alat-alat medis tersebut dan selanjutnya memasukkan keranda tempat jenazah ke mobil ambulan baru tersebut.

“Pihak Rumah Sakit Raden Mattaher telah menyetujui dan menyanggupi utuk mengantarkan jenazah almarhum dengan menggunakan mobil ambulan baru dan mobil ambulan baru telah berada di rumah duka di Kasang jam 06.00 WIB, tetapi setibanya di rumah duka, pihak keluarga dan kerabat almarhum telah memutuskan untuk menggunakan mobil yang lain,” jelas Johansyah.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Jambi dan pihak Rumah Sakit Raden Mattaher sangat menghargai keputusan pihak keluarga dan kerabat almarhum. “Demikian kami sampaikan untuk meluruskan informasi dan berita yang ada,” tutupnya. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »