Diberdayakan oleh Blogger.

Pencuri PS Dibekuk Polsek Blora Kota

Diposting oleh On 9:37 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA - Dua pelaku pencuri Play Station (PS) milik rental PS Bintaro Angga Kusuma, 23 April 2017 lalu berhasil dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Blora, kedua tersangaka Eko Subandri (31), dan Aan Sony (25) sama-sama warga Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Keduanya ditangkap pada hari Minggu (27/08/17) malam, di rumahnya masing-masing tanpa adanya perlawanan.

Kapolsek Blora Kota, AKP Sudarno SH mengatakan, “Pemilik rental PS kaget begitu keesokan harinya melihat Playstation yang ada di rukonya telah hilang raib digondol pencuri, kemudian langsung melapor ke Polsek Blora kota,” ujar Sudarno, Senin (28/8/2017).

Begitu menerima laporan anggota Unit Reskrim Polsek Blora kota langsung mendatangi TKP dan memeriksa saksi-saksi. Tak perlu waktu lama Unit Reskrim Polsek Blora Kota berhasil mencokok kedua pelaku pencurian tersebut.

“Pelaku sudah diamankan ke rutan Polres Blora, sedangkan untuk barang bukti hasil curian sudah mereka jual dan uangnya dipakai untuk bersenang-senang,” terang Kapolsek Blora Kota.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Kepolisian, keduanya sebelumnya sering main ke rental PS tersebut dan ternyata sekaligus membaca situasinya. Mereka masuk ke dalam rental playstation sekira pukul 01.00 WIB ketika pemilik PS pulang kerumah, dengan cara memanjat atap ruko dan menjebol plafonnya keduanya masuk dan menggasak 4 unit PS 3 dan 1 unit PS 4.

Sudarno menambahkan, korban atau pemilik rental PS, Biantoro mengalami kerugian materil sebesar Rp. 20.000.000,-. “Sedangkan kedua pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” tutupnya. (pri)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »