Diberdayakan oleh Blogger.

⁠⁠⁠Pengukuhan Anggota Paskibra Tahun 2017 Kota Tangerang Selatan

Diposting oleh On 9:12 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, TANGSEL - Pengukuhan pada dasarnya merupakan sebuah bentuk kepercayaan dan pemberian kepercayaan serta pengakuan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, saat memberikan kata sambutan usai memimpin jalannya prosesi pengukuhan 50 siswa-siswi Sekolah Lanjutan Atas sebagai Anggota Paskibraka 2017 Tingkat Kota Tangerang, bertempat di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Selasa (15/8/2017) petang.

 Mengawali pidatonya, Airin mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka tahun 2017 tingkat kota Tangsel yang baru saja dikukuhkan. "Dalam konteks kegiatan kita hari ini, proses pengukuhan anggota Paskibraka 2017 tingkat kota Tangsel merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa anak-anakku sekalian telah dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar duplikat bendera pusaka," katanya.

 Ia mengurai bahwa salah satu tujuan diadakan prosesi pengukuhan sebagai anggota pasukan pengibar duplikat bendera pusaka adalah sebagai pemberi motivasi dan menambah keyakinan diri dari anggota pasukan yang akan melaksanakan baktinya pada puncak acara peringatan detik-detik proklamasi. Tugas anggota pasukan pengibar duplikat bendera pusaka merupakan bukan tugas yang ringan. "Tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa, namun demikian saya yakin setelah menjalani pembinaan dan penggemblengan pada masa latihan dari pelatih dan  purnabakti paskibraka Indonesia, anak-anakku mampu melaksanakan tugas tersebut.

Ia juga melanjutkan, "saya patut memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka yang ada dihadapan saya, yang terus tekun mengikuti latihan, saya tahu ini bukan tugas yang ringan namun ternyata anak-anakku telah mampu melewati itu semua, dan ini tentunya patut mendapatkan penghargaan dan kebanggaan. 

 Mengakhiri sambutannya, yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya ada, wakil walikota Tangsel, Perwakilan DPRD Tangsel, Forkominda Tangsel, para orang tua, anggota paskibraka purna bakti, Kepala BNNK Tangsel, Danyon Arhanud, Polri, dan sebagainya. Dirinya menyampaikan beberapa pesan khususnya kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan; 

Pertama, anak-anakku baru saja usai menjalani proses latihan dan pembinaan. "Saya berharap anak-anakku sekalian, semuanya bisa mengambil sisi positif dan hikmah apa yang didapat dipelatihan. Pelatihan dan pembinaan pada dasarnya merupakan ujian yang jika dilihat sepintas merupakan hal berat dan melelahkan, namun perlu saya sampaikan dibalik itu semua, banyak hal positif yang akan memberikan manfaat, bukan hanya untuk saat ini namun juga untuk masa depan. "25 tahun yang lalu, saya sama juga seperti anak-anakku sekalian, sebagai anggota pasukan pengibar duplikat bendera pusaka tingkat provinsi Jabar, yang pada saat itu tahun 1992," kenangnya. "Pak Wakil juga sama, beliau waktu itu sebagai anggota pasukan pengibar duplikat bendera pusaka pada waktu itu di masanya.

 Kedua, saya berharap sebagai anggota paskibraka, anak-anakku sekalian dapat bisa menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda dan pemudu lainnya. Tunjukan semangat,  sifat, perilaku yang terpuji dan dapat dibanggakan. Tunjukan bahwa anak-anakku sekalian adalah pemuda dan pemudi yang siap dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara. 

Ketiga, saya ingin menegaskan pula,  bahwa anggota paskibraka adalah para pemuda-pemudi terpilih. "Ti dak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, waktu tidak akan pernah berputar dua kali. Anak-anakku sekalian yang baru saja dikukuhkan, patut merasa bangga dalam hal ini, bangga dalan arti akan mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas pengibaran dan menurunkan bendera pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia. "Saya berharap seluruh anggota Paskibraka tahun 2017 tingkat Tangsel, dapat memberikan kepercayaan dan kehormatan, dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Tugas pagi, pengibaran bendera  dan tugas sore, penurunan bendera, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama. "Saya hanya titip pesan melalui pengalaman saya, tetap fokus apa yang pernah kakak senior atau pelatih terapkan," pungkasnya.(Sg/Br)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »